Today

Ganjil Genap Jalur Puncak-Cianjur Masih Diterapkan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemberlakuan ganjil genap selama akhir pekan di kawasan jalur utama Puncak-Cianjur masih Polres Cianjur lakukan sebagai antisipasi kemacetan. Berdasarkan pantauan, Hingga hari ini belum terlihat adanya antrean kendaraan di titik rawan kemacetan meski laju kendaraan sedikit tersendat sejak Sabtu petang (21/5/2022).

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, penerapan sistem ganjil genap akhir pekan ini tidak seketat saat libur panjang lalu.

Baca Juga: Jalur Puncak-Cianjur Terpantau Ramai pada Sabtu Petang

“Pekan ini tidak ada antrean di jalur Puncak-Cianjur, hanya laju kendaraan tersendat di beberapa titik. Sehingga ganjil genap masih berlaku namun tidak terlalu ketat,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain penerapan ganjil genap, saat ini anggota dari Satlantas Polres Cianjur telah bersiap di jalur Puncak-Cianjur sebagai tim pengurai.

“Hal ini guna antisipasi terjadinya lonjakan arus pada petang. Saat terjadi antrean, Kami himbau agar pengguna jalan tetap mematuhi aturan lalu lintas dan arahan petugas,” tutup dia.

Baca Juga: Ganjil Genap Jalur Puncak, Ratusan Kendaraan di Cianjur Diputar Balik

Sebagai informasi, kepadatan arus lalulintas di jalur menuju tempat wisata Puncak-Cipanas tidak seramai saat libur akhir pekan kemarin. Hanya terlihat sekitar 20-30 unit kendaraan saja yang melintas per menitnya.

Berbeda dengan Minggu sebelumnya, saat libur panjang hari raya Waisak, jalur Cipanas-Cianjur menuju kawasan Puncak, Bogor mengalami macet total.

Pantauan Cianjur Today Minggu (15/5/2022), Jalan Raya Protokol Cipanas sejak pukul 12.30 hingga 15.00 Wib, tampak kendaraan roda dua dan roda empat menuju Puncak, didominasi oleh kendaraan pelat B hingga terjadi kemacetan panjang.

Kemacetan pun sudah terjadi dari arah Tugu Bubur Pacet hingga Segar Alam Puncak, Cianjur Jawa Barat. Bahkan kemacetan menjalar hingga jalur-jalur alternatif seperti di Mariwati, dan hanjawar.(arm)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button