Today

Gantikan Cecep Alamsyah, Dodit Ardian Pancapana jadi Pj Sekda Cianjur, Ini Langkah Prioritasnya!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman melantik Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur, Dodit Ardian Pancapana, di Pendopo Cianjur, Senin (11/1/2021). Dodit ditunjuk langsung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk menggantikan Plt Sekda Cianjur yaitu Cecep S Alamsyah yang sudah habis masa tugasnya.

Dodit Ardian Pancapana yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pemerintah dan Kerjasama Pemprov Jabar menjelaskan, sebagai pejabat sementara ia memiliki beberapa tugas yang harus diprioritaskan dan bisa selesai dalam waktu singkat agar pemerintahan dan pelayanan di Kabupaten Cianjur bisa berjalan lancar.

“Termasuk di antaranya adalah bagaimana penganggaran bisa secepatnya berjalan. Oleh sebab itu saya setelah ini langsung akan bertemu dengan PAD untuk memastikan bahwa proses bisa berjalan lancar. Sehingga secepatnya kegiatan pelayanan publik di Kabupaten Cianjur bisa didukung dengan penganggaran yang optimal,” tuturnya kepada Cianjur Today, Senin (11/1/2021).

Pelantikan Sekda Cianjur Dodit Ardian Pancapana
DILANTIK: Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman melantik Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur, Dodit Ardian Pancapana di Pendopo Cianjur. (Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

Dodit menjelaskan, karena jabatannya hanya sementara dan akan digantikan oleh Sekda definitif. Ia hanya melaksanakan hal yang mendesak dan penting untuk dilaksanakan dalam waktu cepat.

“Termasuk bagaimana kita bisa menahan laju penambahan pasien Covid-19. Penanggulangan Covid ini sangat penting, tidak lupa pemulihan ekonomi juga menjadi prioritas yang harus selalu kita ingatkan di setiap OPD agar kegiatan perekonomian masyarakat bisa terus berjalan,” ujarnya.

Dengan demikian, setelah dilantik, Dodit akan langsung beranjak ke tahap pemetaan masalah, sehingga setiap permasalahan bisa diselesaikan secara teratur.

“Tentu di tahap sekarang, kita akan petakan permasalahan utama seperti apa, lalu kita petakan langkah-langkah penanggulangan. Setelah itu akan terbit siapa pembuat, apa jadwalnya, dan sebagainya,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks