Today

Gara-gara Corona, Okupansi Hotel di Cianjur Turun 85 Persen

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Tidak hanya warga, ternyata para pelaku usaha di bidang pariwisita seperti hotel juga terdampak pandemi covid 19. Salah satunya Hotel Bydiel Cianjur, mereka mengaku selama pandemi ini terjadi, pihaknya mengalami penurunan okupansi hingga 85 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Marketing Hotel Bydiel Cianjur, Yan Yan Mulyana, jauh hari sebelum pandemi terjadi, hotelnya sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan luar maupun lokal. Namun setelah adanya pandemi covid 19, okupansi hotelnya mengalami penurunan hingga 85 peesen.

“Sebelum Corona tamu yang datang sehari bisa mengisi sekitar 64 kamar. Sekarang semenjak wabah virus Corona sepi sekali di hotel. Per hari hanya terisi dua kamar saja,” ungkapnya kepada Cianjur Today, Sabtu (18/04/2020).

Kendati demikian, untuk menjaga tempatnya terbebas dari bahaya Virus Corona, Yan Yan mengatakan, hotelnya kini menyediakan hand sanitizer dan desinfektan di front ofice dll untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

“Untuk membuat rasa aman bagi para tamu, kami sediakan hand sanitizer dan semprot disinfektan,” tukasnya

Pada kondisi seperti ini, Yan Yan berharap pemerintah dapat memperhatikan para pelaku pariwisata yang juga terdampak sama seperti masyarakat. Dia berharap segera ada solusi untuk para pelaku pariwisata agar bisa menjalan bisnisnya secara baik.

“Semoga wabah ini cepat berakhir dan pemerintah mengeluarkan kebijakan yang membantu para pelaku usaha di bidang pariwisata,” tutupnya. (ct8)

Penulis : Israel Kurniawan

Editor : Rizky Fadilah

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button