Today

Garap 1,6 Juta Surat Suara, Ratusan Penyortir dan Pelipat Dibekali APD

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak 300 orang relawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur dilibatkan dalam kegiatan penyortiran dan pelipatan untuk 1,6 juta lebih surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah menuturkan, kegiatan tersebut dijadwalkan selama tiga hari ke depan terhitung mulai Sabtu (14/11/2020) sampai dengan Senin (16/11/2020).

“Di hari pertama sortir dan lipat suara ini, kami juga memberikan pengarahan terlebih dahulu kepada petugas terkait sortir dan lipat suara yang baik,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (14/11/2020).

Selain itu, lanjut Selly, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, KPU tetap memerhatikan protokol kesehatan. Oleh sebab itu, KPU telah menyediakan APD berupa sarung tangan dan face shield bagi masing-masing petugas.

“Dalam kegiatan kali ini juga kami tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk saat kemarin pelaksanaan rapid test untuk seluruh petugas penyortiran dan pelipatan surat suara serta para pengurus KPU,” jelasnya.

Selly juga, menghimbau kepada petugas untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker baik saat melakukan tugas maupun dalam keadaan istirahat di luar ruangan.

“Yah, kami berharap semoga acara penyortiran surat suara ini berjalan lancar, aman, dan tidak ada kendala,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks