Today

Tabung Gas Bocor, Warung Makan di Rancagoong Ludes Terbakar

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Diduga akibat kebocoran tabung gas, satu bangunan Warung Makan Mitoha di Kampung/Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, ludes terbakar, Kamis (20/1/2022).

Informasi kebakaran itu pertama kali diterima oleh pihak pemadam kebakaran sekitar pukul 06.30 Wib, berdasarkan laporan warga.

“Iya kang, betul terjadi kebakaran pada satu bangunan Warung Makan Mitoha di Rancagoong. Sekitar jam 06.15 Wib,” ujar Operator Pos 1 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Micky Arisona pada Cianjur Today, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, tim pemadam tiba di lokasi sekitar 10 menit, karena jarak tempuh dari markas ke lokasi kurang lebih sekitar tiga kilometer.

Pihaknya langsung mengerahkan dua unit damkar ke lokasi untuk menangani kebakaran tersebut.

“Dari peristiwa kebakaran ini, kami mengerahkan sembilan orang personel dan dua unit damkar untuk memadamkan api,” ungkapnya.

Micky menjelaskan, berdasarkan analisa di lapangan, pihaknya menduga penyebab kebakaran rumah makan di Rancagoong tersebut berasal dari tabung gas bocor. Kebocoran tersebut menimbulkan percikan api yang mengenai material yang mudah terbakar, sehingga terjadilah kebakaran.

“Dari bangunan seluas 200 meter tersebut, hanya sekitar 100 meter saja bangunan yang habis terbakar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Micky menuturkan, gas bocor tersebut menyebabkan kebakaran yang besar, sehingga api baru dapat padam sekitar satu jam lamanya. Karena banyaknya bangunan yang mudah terbakar, sehingga sulit untuk dipadamkan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja pemilik rumah makan mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp100 jutaan,” tandasnya.(ren/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button