TODAY

Gebyar Zakat 2018, Kebangkitan Umat

CIANJURToday – Ketua Baznas Nasional, Prof Dr Bambang Sudibyo mendatangi Kabupaten Cianjur untuk menghadiri Gebyar Kebangkitan Zakat 2018 di Hotel Yasmin, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur Rabu (12/12/2018).

Pada kesempatan tersebut, Bambang banyak mengapresiasi atas pelaksanaan penyaluran zakat di Daerah Jawa Barat (Jabar). Kegiatan simbolis beberapa kali diberikan kepada para mustahiq (penerima zakat, red).

Baca Juga : Kapolres Cianjur ‘Patroli’ ke Rumah Yatim Piatu

“Gebyar Zakat ini merupakan kebangkitan umat. Bagaimana tidak, jumlah penyumbang zakat mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya,” ucapnya.

Di 2018 ini, kata Bambang, ada dana Rp8 Triliyun rupiah yang dikumpulkan Baznas dari masyarakat. Sedangkan pada tahun sebelumnya, hanya mampu dikumpulkan sebanyak Rp6,2 Triliyun saja.

“Zakat ini sama halnya dengan kita membayar pajak. Pada agama islam, zakat adalah tidak kalah utama dengan membayar pajak,” jelasnya.

Selain itu, Bambang mengatakan, pada Gebyar Kebangkitan Zakat ini, ditampilkan juga bantuan mustahiq yang dipergunakan untuk keperluan produktif.

Hal tersebut menunjukan bahwa pengelolaan baznaa sangat transparan, juga berguna bagi kemaslahatan umat.

“Kita tadi melihat bahwa pengelolaan yang dilakukan baznas sangatlah transparan. Hasil zakat kita salurkan kepada mustahiq yang benar efektif,” pungkasnya.(riz)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan