PeristiwaToday

Gedung SDN Sugihmukti Cianjur Ambruk Akibat Pergeseran Tanah

CIANJURTODAY.COM, Cikalongkulon – Gedung SDN Sugihmukti di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, ambruk pada Selasa (14/09/2020) sekitar pukul 17.07 WIB. Insiden itu terjadi akibat pergeseran tanah ditambah bangunan yang lapuk dimakan usia.

Kepala SDN Sugihmukti Cianjur, Cece Sunarya, mengatakan pihaknya mengetahui peristiwa itu setelah adanya informasi dari guru yang rumahnya tak jauh dari sekolah. Lingkungan tersebut diketahui sering terjadi pergeseran tanah karema posisinya berada di pegunungan.

“Jarak dari rumah kepala sekolah dengan bangunan cukup jauh dan jalannya harus melintasi pegunungan,” paparnya kepada Cianjur Today, Selasa (15/9/2020).

Ia menambahkan, jumlah siswa SDN Sugihmukti Cianjur yang ambruk seluruhnya ada sebanyak 79 orang. Jumlah tenaga pengajar sebanyak 6 orang termasuk kepala sekolah. Beruntung tak ada korban akibat peristiwa itu.

Sementara itu, Koordinator Pendidikan (Kordik) Kecamatan Cikalongkulon, Munawar, menambahkan, seluruh meja, bangku, dan bangunan yang ambruk rusak berat. Untuk sementara pihaknya akan membuat laporan awal. “Besok hari akan membuat laporan secara lengkap,” ucapnya.(ct5/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close