CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, meresmikan gedung baru Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur di Jalan Imun Sulaeman, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Jumat (18/09/2020). Peresmian tersebut pun dihadiri Kapolres Cianjur, AKBP Mohammad Rifai dan Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadan.

Herman Suherman mengatakan, ia sebagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada jajaran MUI Cianjur yang telah menyelesaikan pembangunan gedung. Meskipun belum selesai di lantai 2 dan 3, tapi sudah bisa dimanfaatkan.

“Sekali lagi apresiasi dan mudah-mudahan ke depan alim ulama dengan umara dan pemerintah, masyarakat semakin solid kuat dalam rangka membangun Kabupaten Cianjur yang lebih baik,” tuturnya kepada wartawan, Jumat (18/09/2020).

Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rauf, mengatakan, pihaknya bersyukur gedung sudah bisa digunakan walau belum selesai sepenuhnya. Langkah yang akan diambil, sesuai dengan arahan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, yaitu usulan penyelesaian bangunan lantai dua.

“Kemudian kalau bicara masalah program ada atau tidak ada tentunya bangunan tetap MUI mengacu pada program-program yang harus dilaksanakan. Dari mulai pimpinan sampai dengan level tingkat kecamatan dan desa. Artinya bahwa sebagaimana dimaklumi ini ini sebagai wadah umat Islam bahwa benar MUI bukan atasan NU bukan atasan persis bukan atasan Muhammadiyah,” katanya.

Ia mengungkapkan, MUI ada sebagai wadah para ulama dan wadah silaturahim dan bersama-sama membina umat. “Dan inilah yang saya rasakan hikmah dengan Majelis Ulama ini komunitas umat Islam ada di sini semua.” tukasnya.(afs/rez)