Nasional

Gegara Asap Pembakaran Belasan Mobil Tabrakan Beruntun, 1 Orang Tewas

CIANJURTODAY.COM, Brebes- Kecelakaan beruntun yang libatkan belasan kendaraan terjadi di ruas Tol Pejagan-Pemalang, Minggu (18/9/2022). Peristiwa itu menyebabkan kecelakaan 13 kendaraan itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB itu dan mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan belasan orang luka-luka.

Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR), Ian Dwinanto, mengatakan kecelakaan beruntun itu terjadi masuk di wilayah Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes (KM) 253+00 arah Semarang.

“Ya memang laporan yang kami terima satu orang dilaporkan meninggal dunia di TKP dan 19 orang lainnya mengalami luka-luka ringan hingga berat,” kata Ian Dwinanto dikutip dari kumparan.com.

Ia menambahkan, untuk sementara penyebab terjadinya kecelakaan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak jajaran Satlantas Polres Brebes.

Namun demikian, informasi sementara dari petugas tol, kejadian diduga karena asap pembakaran lahan persawahan yang berdekatan dengan jalan tol.

Ian pun menjelaskan kronologi kejadiannya. Awalnya, pengemudi kendaraan pribadi terganggu jarak pandang dan mengerem mendadak. Sehingga tertabrak oleh kendaraan truk yang ada di belakangnya. Disusul, kendaraan lainnya yang mencoba menghindar namun menabrak pembatas jalan.

“Informasi yang didapat kecelakaan diduga karena banyak asap dari pembakaran lahan persawahan di dekat tol. Sehingga jarak pandang berkurang atau terbatas,” pungkasnya. (*)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami