Today

Gegara Power Bank Meledak, Lantai Dua Rumah Milik Warga di Mekarwangi Cibinong Hilir Kebakaran

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Lantai dua sebuah rumah milik warga di Kampung Mekarwangi, RT 01/RW 01, Desa Cibinong Hilir, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, pada Rabu (10/2/2021) sekitar jam 20.15 Wib, hangus terbakar.

Koodinator Kecamatan (Korcam) Retana Cilaku, Iwan Ridwan (42) mengatakan, kebakaran rumah milik seorang warga Mekarwangi Cilaku terjadi tadi malam sekitar jam 20.15 Wib. Saat ini, pemilik rumah dan warga tengah berusaha membersihkan puing-puing kebakaran.

“Iya kang, ada kebakaran rumah milik warga sekitar jam 20.15 Wib diduga akibat power bank yang meledak di salah satu kamar rumah warga tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi Cianjur Today, Kamis (11/2/2021).

Kebakaran tersebut terjadi di lantai dua rumah warga karena ada salah satu power bank yang disimpan didalam kasur meledak sehingga timbul percikan api ke seprai kasur dan terjadilah kebakaran.

“Kebakaran ini hanya menghabiskan rumah bagian lantai dua saja, lantai satunya tidak terbakar karena api kebanyakan di lantai dua,” ungkapnya.

Dari kejadian tersebut, lanjut Iwan, tidak ada korban jiwa, karena tiga orang korban tersebut belum tertidur dan bisa langsung menyelamatkan diri ketika melihat api mulai membesar.

“Tidak ada korban jiwa, hanya saya korban mengalami kerugian material senilai Rp30 juta rupiah,” ucapnya.

Pihaknya menuturkan, api bisa dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran usai menerjunkan dua unit mobil damkar, yang dibantu pihak Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Retana, warga setempat, dan perangkat desa lainnya.

“Api bisa dipadamkan selama empat jam lamanya karena rumah berada di medan yang cukup sulit dijangkau dan kebakaran berada di lantai dua,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami