Today

Geger Penampakan Makhluk Halus di Naringgul Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Naringgul – Warga Kampung Citengkor RT 03/RW 10, Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Kab. Cianjur dibuat geger dengan adanya penampakan makhluk halus di salah satu rumah warga pada Minggu (28/06/2020) malam. Di rumah itu ada tiga penampakan dengan bermacam wujud bayangan usai syukuran. Bahkan, penampakan itu menunjukan eksistensinya di siang hari dengan menggerakkan barang di dalam rumah.

Warga setempat, Abah Apid (55) mengatakan, menurut salah seorang indigo, memang ada penampakan tiga makhluk halus berwujud pocong, hantu merah dan hantu hitam. Ia menyebut, warga sudah mulai resah dengan adanya penampakan itu.

“Warga sudah satu Minggu ini resah dengan adanya kemunculan tiga sosok makhluk gaib. Harapnya kepada pihak pemerintah desa untuk segera mencari ahlinya supaya warga tidak resah,” tuturnya, Minggu (28/06/2020).

Sama halnya dengan Nahrudin (65). Ia menyebut, mahluk halus itu mulai terlihat oleh seorang warga yang pulang dari perantauan kemudian mengadakan syukuran. Hal itu terjadi pada Jumat (26/06/2020) malam.

“Awal kejadiannya pada Jumat malam sebelumnya. Dan yang paling ngerinya ke tiga mahluk halus itu merusak barang barang perabotan rumah, seperti merusak pintu rumah dan engsel pintu serta paku paku yang menempel di dinding rumahnya dicabut juga,” jelas dia.

Akhirnya, ia pun penasaran sehingga mendatangi rumah yang dinilai angker itu. Ia pun terkejut bukan main, ia mengaku melihat beberapa barang dalam rumah bergerak dan terlempar.

“Malam tadi pun sekitar 18 orang warga melihat langsung ke rumah itu. Warga pun membenarkan melihat kursi yang terbang seolah olah ada yang menggerakkan hingga terlempar dan terdengar suara bruk, bruk,” ungkap dia.

Panggil ‘Orang Pintar’

Sementara itu, Kepala Desa Sukabakti, Tatang Ds, membenarkan kabar adanya penampakan itu. Bahkan, ia pun terjun langsung untuk meninjau rumah angker tersebut.

“Setelah mendapat laporan dari warga bahwa adanya bayagan makhluk halus yang mengegerkan warga Kampung Citengkor, kami langsung mengecek ke lokasi dan memang benar,” jelas dia.

Ia pun mengungkapkan, pihaknya akan menunggu selama tiga hari. Bila masih ada penampakan, maka ia akan memanggil ‘orang pintar’ untuk memindahkan mahluk halus tersebut.

“Memang dulunya di lokasi rumah milik sodara Karmin, sepuluh tahun kebelakang pernah terjadi kasus pembunuhan,” kata dia.

Ia menambahkan, untuk sementara rumah yang berisi mahluk astral tersebut dikosongkan terlebih dulu. Sementara si pemilik rumah, diungsikan ke tetangganya.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker