Today

Gegerkan Warga, Suara Tak Kasat Mata Muncul dari Dalam Sumur

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Warga Kampung Cileutik, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi digegerkan oleh video viral berdurasi 29 detik yang menunjukkan ‘suara tak kasat mata’ ikut terekam saat salah seorang warga mengabadikan sumur yang tengah dibuat di belakang rumahnya.

Pantauan tim Cianjur Today saat menelusuri lokasi kejadian terungkap, sumur gali yang baru dibangun sedalam empat meter itu milik Titing (35) warga Kampung Pasir Letik RT 02/06, Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi yang sudah sepekan belum juga mengeluarkan air.

Namun ketika dikontrol dan direkam pada Jumat (23/10/2020), sekitar pukul 06.00 Wib, terdengar jelas ada suara laki – laki tua yang menggema menggunakan Bahasa Sunda, “jeroan deui atuh”. Sontak pemilik rumah pun dibuat kaget atas kejadian tersebut dan membuat geger para tetangganya yang lain.

“Sudah sepekan membuat sumur hanya bisa sampai empat meter dan airnya masih belum keluar normal, paling hanya 10 liter. Nah pada Jumat kemarin, saya sama anak bungsu saya, melihat sumur ke belakang rumah sambil merekam dan mengarahkan hape ke arah sumur, tiba-tiba anak saya bilang ‘enggak’,” ujar Titing pada Cianjur Today, Minggu (25/10/2020).

Lebih lanjut Titing menceritakan, saat itu tak menaruh curiga apapun, namun setelah sampai di dalam rumah dan memutar kembali video hasil rekamannya, Titing baru menyadari ada suara tak kasat mata ikut terekam.

“Setelah diputar berkali-kali, ternyata memang terekam ada suara dari dalam umur untuk membuat sumur lebih dalam lagi dan anak saya bilang ‘engga’ itu mungkin menjawab suara dari dalam sumur itu. Padahal saat itu tiak ada siapapun di sana, bulu kuduk saya langsung berdiri dan warga akhirnya pada tahu juga,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota LPM Desa Cipeuyeum, Iryanto (50) membenarkan ada kejadian tersebut di lingkungan desanya. Karena hampir seluruh warga sedang membicarakan kejadian tersebut.

“Kalau memang suara itu asli dari dalam sumur yang baru selesai dibangun, tolong jangan dibesar-besaran apalagi dikaitkan dengan mistis. Karena takut jadi musrik, lebih baik semuanya kembalikan pada Allah Swt, karena semua pun atas kehendaknya,” tandasnya.(ct5/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker