Pendidikan

Gelar Diskusi Panel, HMI Unsur Dorong Pemuda Aktif Berkontribusi Dalam Pembangunan Bangsa

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Suryakancana menggelar diskusi panel dengan tema Apa Sumbangsihnya Kaum Milenial bagi Indonesia. Terkait maraknya isu krusial yang membutuhkan pemikiran dan kontribusi pemuda bagi pembangunan bangsa.

Acara yang diadakan oleh Bidang Sosial dan Politik HMI Komisariat Arasy Cabang Cianjur ini, menghadirkan narasumber yaitu Presiden Mahasiswa Universitas Suryakancana, Ahmad Abdul Latif, dan Wakil Ketua DPM-KM Universitas Suryakancana, Adi Adam Subekti.

Ketua Pelaksana Diskusi Panel, Fauzan Alhumamy menerangkan, bahwa acara ini diisi dengan kegiatan diskusi dan juga sesi tanya jawab.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk dari kewajiban kader-kader HMI agar lebih aktif dalam menghadapi isu yang sedang terjadi,” jelas Fauzan saat diwawancarai Cianjur Today, Selasa (1/12/2020).

Adapun berdasarkan tema yang dibawakan, Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda, Agung Gumelar Ramdani menambahkan
bahwa pemuda milenial sangat berperan penting dalam pembangunan bangsa.
Salah satu contoh luar biasa adalah siswa
SMA di Surabaya yang berhasil merakit mobil.

“Kaum milenial di Cianjur sudah sering kita mengenal yang namanya Sandy Okta. Dia adalah salah satu pemuda milenial yang sudah sukses di bidang pertanian. Sehingga waktu mudanya tidak disia-sia kan untuk membantu Cianjur dalam sektor pertanian,” jelas Agung.

Fauzan melanjutkan kegiatan tersebut dihadiri oleh 17 orang mahasiswa dari HMI berbagai fakultas yang ada di ruang lingkup Universitas Suryakancana.

“Hadir di sana kader dari Komisariat Arasy, Komisariat Hukum serta dari Pasukan Law Unsur (Palu) Fakultas Hukum,” terangnya.

Acara yang digelar pada Minggu (29/11/2020) tersebut berlangsung di area parkir Fakultas Sains Terapan, pada pukul 19.00 Wib dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

“Sebetulnya saat itu berbarengan dengan bentroknya ormas dengan anggota geng motor, sehingga acara inipun yang awalnya akan diselenggarakan sampai jam 23.00 Wib, namun kami percepat sampai jam 20.00 Wib karena cemas kepada peserta yang pulang larut malam,” jelasnya.

Ke depannya Fauzan berharap melalui kegiatan ini, pemuda milenial khususnya kader HMI lebih peka terhadap peran pemuda bagi bangsa.

“Semoga pemuda Cianjur semakin banyak yang berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan tentunya semakin kreatif,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami