Today

Gelar LKAD, PAN Cianjur Mulai Bersiap Jelang Pemilu 2024

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cianjur melaksanakan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) kepada kader partai dan juga pelatihan saksi pemilihan umum (Pemilu), Senin (29/11/2021).

Pelatihan tersebut dilakukan untuk memperkokoh keutuhan partai, menjadikan kader yang solid dan militan, serta menghadirkan kader yang mempuni dalam berbagai pengetahuan.

Selain itu, pelatihan saksi menjadi langkah penting dalam peran melakukan rekrut dan mengamankan suara pada pemilu mendatang. Sehingga persiapan sedini mungkin perlu dilakukan.

Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah mengatakan, meski pesta demokrasi masih cukup lama, namun pembekalan sangat diperlukan sebelum memasuki tahun pemilu.

“Persiapan itu bukan menjelang, tapi jauh-jauh hari. Sehingga tidak ada waktu untuk kita bersantai saja. Karena seiring berjalannya waktu itu tidak akan terasa,” ujarnya kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Nantinya, kader yang sudah melaksanakan pelatihan ini bisa terakomodir saat Pemilu 2024 mendatang, dengan target-target yang sudah ditetapkan. Mulai dari menambah kursi hingga mempertahankan kursi yang sudah ada.

“Kalau target seperti yang sudah kita sampaikan, itu akan menambah di DPRD daerah dan provinsi, untuk di pusat akan kita pertahankan,” jelasnya.

Herlan menilai, kadernya dirasa sangat siap dan optimistis untuk menyambut Pemilu 2024 mendatang, dengan segala pembekalan yang diberikan oleh pengurus daerah hingga pusat.

Dirinya pun berpesan, agar bersungguh-sungguh dan bersama menjaga pergerakan untuk menyongsong 2024, sehingga tidak sampai goyah.

“Saya optimistis, kader yang sudah kami latih akan menghasilkan pejuang politik yang tangguh. Sehingga optimisme tersebut dapat diimplementasikan dengan mengejar kursi di daerah dan juga provinsi,” tutupnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami