Pendidikan

Gelar Muscab, PC IMM Cianjur Punya Ketua Baru

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Cianjur menggelar musyawarah cabang di kampus SMK Teknik Muhammadiyah Plus Cianjur, Minggu (08/03/2020). Kegiatan ini memiliki tema aktualisasi trilogi IMM untuk mewujudkan kepemimpinan yang amanah dan berintegritas.

Dari hasil musyawarah tersebut, kepimpinan PC IMM Kabupaten Cianjur 2020 – 2021 dipegang oleh Andi Arya Pratama. Sebelumnya ketua dipegang oleh Diki Pra Saputra.

Ketua PC IMM Cianjur terpilih, Andi Arya Pratama mengatakan, ia merasa jabatan yang ia pegang kini adalah amanah.

“Dan insya Allah ini menjadikan modal utama saya beserta teman-teman untuk mengembangkan Cianjur yang lebih baik,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (08/03/2020).

Ia pun menyebut, akan merintis program untuk PC IMM Cianjur kedepannya. “Agar IMM punya program unggulan dan agar bisa diterima masyarakat,” katanya.

Mengingat saat ini Kabupaten Cianjur akan menghadapi pesta politik di Pilkada 2020, Andi mengatakan, IMM akan menjadi penyeimbang.

“Dengan perpolitikan yang ada di cianjur IMM akan menjadi penyeimbang sebagai agen perubahan bagi masyarakat agar perpolitikan di masyarakat itu harus seimbang,” kata dia.

Sementara itu, ketua PC IMM Cianjur 2019 – 2020, Diki Pira Saputra mengatakan, kegiatan musyawarah cabang berjalan lancar. Ia pun berharap kader IMM baru bisa menjalankan program kerja dengan baik.

“Bisa berkoordinasi dengan baik dengan pimpinan IMM lain dan menjadi pelopor mahasiswa di Cianjur dan harapannya juga setiap dari setiap pimpinan Muhammadiyah juga kader baru ini mampu memajukan Muhammadiyah di Cianjur,” kata dia.

Mengingat peran penting mahasiswa dalam ikut menyukseskan Pilkada, Diki berharap, kader IMM bisa berpartisipasi dalam Pilkada Cianjur 2020.

“Karena dulu juga ada yang masuk ke panitia pemilihan, mudah-mudahan di kader sekarang ada yang aktif di kegiatan kepemiluan agar nantinya paham dengan kegiatan kepemiluan di Cianjur.” pungkasnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button