Ramadan Today

Gelar Operasi Ketupat Lodaya, Polres Cianjur Dirikan 12 Pospam

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2019, Rabu (28/05/2019). Kegiatan berlangsung di Mako Polres Cianjur dengan melibatkan berbagai unsur, seperti TNI, Satpol PP dan berbagai Instansi pemerintah daerah yang terlibat.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, mengatakan sebelumnya jalur utama dan alternatif sudah dilaksanakan survei dalam rangka menjelang mudik Lebaran 2019.

Baca Juga: Atasi Imbas One Way Tol Trans Jawa, Rekayasa Lalu Lintas Disiapkan

“Sebelumnya kami sudah melaksanakan survey jalur utama maupun jalur alternatif. Kemudian ditindaklanjuti rapat lintas sektoral. Untuk pos pengamanan nanti malam kita sudah mengisi pos pam,” kata Soliyah seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Cianjur.

Ia menuturkan, sebanyak 588 Personil Polri diterjunkan dan 12 pospam didirikan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polres Cianjur mengantisipasi dengan menyiagakan Satgas khusus yang mobile.

“Satgas khusus yang mobile ini terdiri dari jajaran Reskrim. Nanti tugasnya melaksanakan monitoring di Seluruh Wilayah Cianjur serta di tempat-tempat yang diindikasi Rawan Kejahatan. Total dengan gabungan TNI, Pol PP maupun intansi terkait sebanyak 999 personil,” tambahnya.

Sementara untuk kelancaran mudik, Polres Cianjur juga membuat Satgas Pengurai Kemacetan untuk mengantisipasi kemacetan maupun kepadatan kendaraan.

“Untuk mengantisi Kepadatan kendaraan dan kemacetan, ada satgas pengurai kemacetan. Ini menurunkan jajaran dari Lantas yang nanti tugasnya mengurai kemacetan di beberapa titik rawan kemacetan. Kita juga siapkan CCTV untuk memonitor 1×24 jam,” pungkasnya. (rez/bbs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan