Pendidikan

Gelar Workshop Jurnalistik, BEM Unsur Bentuk Mahasiswa Terampil Menulis

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, menggelar Workshop Jurnalistik dengan tema “Jurnalistik Muda Berkarya” di ruang rapat Perpustakaan Unsur yang diikuti 15 peserta perwakilan fakultas, pada Minggu (17/1/2021).

Presiden Mahasiswa Unsur Cianjur, Ahmad Abdul latif mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung dalam dua sesi. Sesi pertama berisi penjelasan teori tentang jurnalistik dan literasi media dengan pembekalan materi yang sangat luar biasa, oleh narasumber yang berkompeten dan berpengalaman.

“Sesi kedua, mahasiswa dilatih dan dibimbing agar mampu membuat konten-konten jurnalistik yang menarik dan informatif. Dengan kegiatan tersebut mahasiswa diharapkan nantinya dapat terampil dalam menulis berita yang berisi informasi aktual dan mampu menampilkan konten-konten yang kreatif, inovatif, dan menarik,” jelas Latif, saat diwawancarai Cianjur Today, Senin (18/1/2021).

Latif melanjutkan, melalui kegiatan tersebutm BEM-KM, menteri informasi dan komunikasi akan melahirkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unsur Pedia.

“UKM media tingkatan universitas ini, kami bentuk agar dapat menyaring potensi mahasiswa se-ruang lingkup Universitas Suryakancana,” terangnya.

Meski begitu, Menteri Infokom, Dendi Suntara menuturkan, setiap fakultas yang di Unsur yang berjumlah lima fakultas, rata-rata telah memiliki UKM media di tingkatan fakultas.

“Potensi besar bagi kami, Menteri Informasi dan Komunikasi untuk melahirkan Unsur Pedia di tatanan universitas. Sehingga dapat menjadi jalur koordinasi dan kerja sama untuk memajukan kampus tercinta ini di dunia digital,” tuturnya.

Terakhir, ia mengharapkan seluruh mahasiswa Unsur mempunyai bekal dalam dunia jurnalistik dan mempunyai literasi media yang baik setelah mengikuti Workshop Jurnalistik yang digelar BEM.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker