Today

Gelombang Tinggi, Nelayan Pantai Selatan Cianjur Masih Takut Melaut

CIANJURTODAY.COM, Cidaun – Gelombang tinggi dan cuaca yang tidak menentu, membuat ribuan nelayan di pantai selatan Cianjur takut untuk melaut. Kebanyakan dari nelayan beranggapan gelombang tinggi selama beberapa bulan terakhir dapat mengancam keselamatan mereka saat melaut. Mereka pun hanya mengandalakan pinjaman untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Pantai Selatan Cianjur Berstatus Siaga, Wisatawan Diminta Waspadai Gelombang Tinggi

Salah seorang nelayan Pantai Jayanti Cidaun Cianjur, Dandi Sapaat (45) menerangkan, sebagian besar di pantai selatan menganggur sejak tiga bulan terakhir.

Ia yang biasanya mencari ikan hanya menggunakan jaring di pinggiran laut saja berharap, cuaca bisa segera bersahabat.

“Kami berharap, secepat mungkin musim panas segera tiba dan kami para nelayan dapat kembali melaut,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (4/3/2022).

Di lain tempat, Sekretaris BPBD Cianjur,Rudi Wibowo mengatakan, Cianjur merupakan wilayah yang akan terkena hujan deras dengan potensi angin kencang. Hal itu berdasarkan prakiraan cuaca oleh BMKG.

Berdasarkan hal tersebut, pihaknya mengimbau warga untuk waspada termasuk di pesisir Cianjur Selatan, agar tidak dulu melaut.

Menurut Rudi, hujan deras bersamaan angin kencang tersebut akan berdampak terhadap gelombang tinggi di pantai selatan Cianjur.

Baca Juga: Peringatan BMKG Soal Potensi Tsunami Pantai Selatan, Begini Tanggapan Plt Bupati Cianjur

“Nelayan sebaiknya jangan dulu melaut, hingga pertengahan Bulan Maret, karena dapat mengancam keselamatan, ” pungkas Rudi.***

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami