Today

Gempa Bermagnitudo 3.7 Getarkan Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Gempa bumi terjadi di wilayah Kabupaten Cianjur, Rabu (11/03/2020) malam hari ini. Gempa bermagnitudo 3.7 itu terjadi di 22 kilometer Timur Laut Kabupaten Cianjur. Selain Cianjur, gempa pun terasa di sejumlah daerah.

Gempa tersebut pun dikonfirmasi langsung oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter resminya @infoBMKG.

“#Gempa Mag:3.7, 11-Mar-20 21:41:33 WIB, Lok:6.72 LS, 107.31 BT (Pusat gempa berada di darat 22 km TimurLaut Kab. Cianjur), Kedlmn:2 Km Dirasakan (MMI) I-II Cikalong Wetan #BMKG” tulis BMKG.

Salah seorang warga Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Fauzan, mengaku merasakan gempa tersebut. Ia mengatakan, gempa terjadi sangat sebentar.

“Lagi duduk kerja, tiba-tiba ada getaran. Paling Cuma satu detik aja, tapi getarannya cukup besar,” tuturnya.

Gempa yang terjadi di daerah Cianjur hari ini pun menggemparkan warganet Twitter yang sama-sama merasakannya. Bahkan, gempa pun terasa hingga luar daerah Cianjur.

“Subang juga kerasa min” tulis pemilik akun @DiahYanwar.

“Pantesan kerasa banget” tulis akun @AllamandaGress1.

“Semoga tidak ada gempa susulan.” Tulis pemilik akun @Wendi96475512.

Hingga saat ini belum ada laporan resmi mengenai dampak dan penyebab dari gempa bumi di Kabupaten Cianjur tersebut.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button