Today

Gempa Sukabumi Hari Ini Terasa Sampai Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Warga Kabupaten Cianjur merasakan getaran gempa yang terjadi sekitar pukul 10.00 Wib pada hari ini Rabu, (16/3/2022). Gempa tersebut berasal dari Sukabumi.

Salah satu warga, Angel (18) mengatakan, ia merasakan getaran gempa tersebut saat bekerja, melihat kursi dan meja terasa goyang.

Awalnya, kata Angel, tidak yakin ada gempa, namun setelah rekan kerjanya merasakan hal yang sama, ternyata pihaknya menyadari adanya gempa yang lumayan besar.

Baca Juga: Breaking News! Gempa Bayah Banten Dirasakan Warga Cianjur

“Dikira saya bukan gempa, gak tahunya ada gempa. Kedengaran banyak warga di jalan raya dan warga di ruko-ruko berhamburan keluar karena gempa,” tuturnya.

Akan tetapi, beruntungnya gempa yang lumayan besar tersebut tidak berlangsung lama.

“Banyak yang istighfar. Tapi Alhamdulillah gak lama gempanya sekitar 10 detik udah engga ada lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Herni (23) mengaku ia sangat kaget saat sedang makan siang tiba-tiba kursi yang ia duduki goyang dengan sendirinya.

“Iya kang saya kaget, kirain bukan gempa eh ternyata gempa. Tapi mudah-mudahan saja gempa ini tidak terjadi hal yang tidak di inginkan,” singkatnya.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan Magnitudo 7.5 Guncang NTT Hari Ini

Sementara itu, Gempa Sukabumi hari ini Bermagnitudo: 5.5, 16-Mar-22 10:00:01 WIB, Koordinat: 7.94 LS, 106.94 BT (113 km Tenggara KOTA-SUKABUMI-JABAR), Kedalaman: 10 Km #BMKG, gempa tidak berpotensi Tsunami. (ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks