Today

Genap Enam Tahun Dikelola, Curug Citambur Gelar Festival Sehari Semalam

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Merayakan hari jadi yang ke-6, Kelompok Penggerak Pariwisata Curug Citambur menggelar acara Festival Seni, Budaya, dan Agama yang dihelat pada Minggu-Senin (15-16/11/2020) dan berlangsung selama satu hari satu malam.

Ketua Panitia Festival Seni, Budaya, dan Agama Curug Citambur 2020, Rendi Mulyadinata mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutinan yang setiap tahunnya digelar dengan tema berbeda.

“Tahun ini adalah tahun ke-6, tema yang diangkat adalah Citambur Seni, Budaya, dan Agama. Acaranya diisi dengan kegiatan unik yang bisa membangkitkan seni tradisional yang memang sudah terlupakan. Kami juga membahas tentang sejarah panjang Curug Citambur,” ujar Rendi saat diwawancarai Cianjur Today, Rabu (18/11/2020).

Adapun ragam acara yang ditampilkan adalah penampilan seni tradisional, tatamburan, angklung, maenpo, dan kacapi suling.

“Acara keagamaannya, kami gelar doa bersama untuk keselamatan, kesejahteraan, syukuran, dan acara dakwah Islamiah,” papar Rendi.

Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata Citambur, Yuceu menambahkan, acara ini berlangsung di Wana Wisata Curug Citambur Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda dan mendapat respon yang baik dari masyarakat.

“Ada sekitar 100 orang peserta dengan rentang usia yaitu 15-80 tahunan. Masyarakat sangat antusias dengan acara tersebut, dibuktikan dengan adanya lomba membuat tumpeng oleh warga setempat,” kata Yuceu.

Yuceu menuturkan, tidak hanya masyarakat setempat, acara ini juga turut dihadiri Ketua Bidang Disparpora Cianjur, Perwakilan dari Perum Perhutani, Perwakilan dari Forkompimcam Pasirkuda, dan Ketua PGRI.

“Karena banyak peserta yang ikut serta, kami sangat menjaga penerapan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung,” jelasnya.

Ia berharap, dengan kegiatan dan doa bersama ini, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

“Mudah-mudahan kegiatan sosial kemasyarakatan, sektor pariwisata, dan perekomomian warga dapat segera pulih kembali,” tandasnya.(ega/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks