ABOUT DESA

Genjot Stok Darah, PMI dan Pemdes Girimukti Campaka Gelar Donor Darah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Pemerintah Desa Girimukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan donor darah pada Kamis (4/3/2021). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membantu menambah ketersediaan darah yang mulai menipis.

Kepala Desa Girimuki, Dadang Supardan mengatakan, kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh peranggat desa, anggota Sibat, dan sejumlah elemen masyarakat.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memenuhi permintaan darah di Kabupaten Cianjur, karena informasi yang didapat ketersediaan darah di masa pandemi ini sangat terbatas, sehingga saya secara pribadi prihatin akan hal ini,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (4/3/2021).

Selain itu, dirinya menjelaskan, kegiatan donor darah tersebut dilakukan secara sukarela, ada sekitar 30 orang yang mengikuti kegiatan itu.

“Kami dan warga masyarakat dengan sukarela melakukan kegiaatan donor darah, ada 30 orang yang mengikuti kegiatan donor darah ini,” jelasnya.

Salah seorang warga Desa Girimukti, Sendi (38) mengaku sangat menginginkan adanya kegiatan kemanusian ini sejak lama. Ia mengaku senang mengikuti donor darah tersebut

“Dengan donor darah maka kita akan sehat dan yang sakit terbantu,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI kabupaten Cianjur, Hery Hidayat berterima kasih kepada setiap warga yang secara sukarela membantu masyarakat melalui kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Desa Girimukti yang telah melaksanakan kegiatan donor darah, sehingga kebutuhan darah di PMI dapat terbantu,” singkatnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button