Today

Gerakan Ini Ingin Ganja Dilegalkan, Alasannya..

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Lingkar Ganja Nusantara (LGN) Kabupaten Cianjur terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang ganja. Menurut mereka, gerakan ini bergerak untuk mengembalikan fitrah tanaman ganja sebagai tanaman yang bermanfaat

“Salah satu gerakan tersebut bertujuan untuk melegalisasi ganja di Indonesia agar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” ujar Inisiator GLN Kabupaten Cianjur, Muhamad Hasbi Assidik, kepada Cianjur Today, baru-baru ini.

Baca Juga: Kejari Cianjur Bakar Satu Kuintal Lebih Ganja Kering

Pria yang akrab disapa Bobi ini menuturkan, potensi ganja untuk dimanfaatkan terbilang besar jika tidak disalahgunakan. “Orang anggap (ganja, red) buat nyimeng, padahal ganja itu banyak manfaatnya jika tidak disalahgunakan,” tambahnya.

Ia menuturkan, secara nasional gerakan LGN sudah dimulai sejak tahun 2010. Namun di Cianjur baru berjalan tahun ini. Angota yang bergabung berasal dari berbagai kecamatan di Cianjur, di antaranya Cianjur, Cipanas, Ciranjang, dan Cianjur selatan.

“Sebelumnya ada, namun pergerakannya pasif. Sekarang ini baru mulai kumpul-kumpul lagi dan sudah ada 30 orang lebih yang mengikuti gerakan ini,” jelasnya.

Bobi menjabarkan, tujuan ganja dilegalkan bukan untuk digunakan dengan bebas. Namun digunakan secara benar sesuai regulasi dan aturan yang jelas.

Baca Juga: BNN Ungkap Penyelundupan Ganja Dalam Dus Ikan Teri

“Karena saat ini ganja ini masuk dalam narkotika jenis A. Nah minimal kita ingin statusnya itu diturunkan agar dapat dimanfaatkan dengan pengawasan dan regulasi khusus tentunya,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button