Update Covid-19

Gerakan Nyata Fraksi NasDem Cianjur Menuntaskan Pandemi Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Fraksi NasDem Kabupaten Cianjur menyemprotkan 6500 liter disinfektan di lingkungan kantor DPD Partai NasDem Cianjur sebagai gerakan nyata penanggulangan Pandemi Covid-19, Kamis (02/04/2020). Selain itu, mereka juga membagi-bagikan dua ton beras serta ratusan masker kepada masyarakat dan petugas medis.

Ketua Fraksi NasDem Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi menyebutkan, sebanyak 6500 liter disinfektan disemprotkan merata pada radius lima kilometer sekitar kantor DPD Partai NasDem, di Jalan Raya Sukabumi, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur.

“Sebagian disemprotkan pakai mesin, dan sebagiannya menggunakan alat semprot manual yang masuk ke gang, hingga masjid,” sebutnya.

Usai dilakukan penyemprotan, Fraksi Partai NasDem juga membagi-bagikan dua ton beras kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Hal itu disebabkan oleh adanya pemberlakuan karantina lokal.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus, pemerintah pusat memberlakukan imbauan diam di rumah. Maka dari itu kami berinisiatif memberikan bantuan berupa beras. Supaya meringankan beban warga yang tidak berpenghasilan selama dilakukan Lockdown,” ujar Rustam.

Kemudian, di tempat umum seperti terminal yang masih lumayan padat dengan aktifitas warga, kata Rustam juga dilakukan pemberian masker. Selain masker warga yang beraktifitas tersebut juga diimbau untuk melakukan physical distancing atau menjaga jarak satu sama lain.

“Usai membagikan beras di pemukiman, kami lanjut memberikan masker kepada pengendara maupun warga yang sedang bepergian di terminal. Semua ini kami lakukan agar harapan seluruh warga Indonesia bahkan Dunia terwujud, yaitu segera berakhirnya Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Tidak lupa, sebagai wujud apresiasi Fraksi NasDem terhadap para petugas medis selaku garda terdepan yang memerangi Pandemi Covid-19. Pihaknya juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) serta nasi boks untuk makan siang para perawat dan dokter yang menangani pasien Corona.

“Kami juga berikan satu buket bunga kepada para petugas medis yang sudah berjuang sampai saat ini. Kami berharap mereka terus bersemangat dalam melaksanakan setiap tugasnya, terkhusus dalam penanganan pasien-pasien Corona,” pungkasnya.(riz)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks