Today

Gerindra Cianjur Dukung Penuh Pemekaran Kota Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Ketua Fraksi Partai Gerindra Cianjur, Prasetyo Harsanto menyebut, pihaknya akan mendukung secara penuh rencana pemekaran Kota Cipanas.

Meskipun, hingga saat ini pemekaran tersebut masih dalam proses secara bertahap oleh tim Perkumpulan Masyarakat Pengawas Pembangunan dan Percepatan Pembentukan Kota Cipanas (PMP4KC).

“Partai Gerindra Cianjur sangat mendukung penuh adanya pemekaran calon daerah otonomi baru (CDOB) Kota Cipanas yang saat ini masih dalam tahap proses,” kata Prasetyo kepada Cianjur Today, belum lama ini.

Menurutnya, dengan adanya pemekaran tersebut diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan mendekatkan pelayanan publik, dari pemerintah kepada masyarakatnya.

“Kabupaten Cianjur ini sangat layak untuk dimekarkan tidak hanya di wilayah utara saja, tapi juga selatan Cianjur,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengklaim, mungkin Fraksi Gerindra merupakan satu-satunya partai yang mendukung pemekaran wilayah menjadi empat atau lebih.

“Kita akan terus berjuang, karena saat ini sedang ada moratorium di pusat. Tetapi yang terpenting yaitu bagaimana menyiapkan calon daerah otonomi baru ini siap untuk dimekarkan secara administratif dan lengkapi segera,” paparnya.

Selain itu, kata dia, Partai Gerindra pun akan menyiapkan dan mendorong teman-teman yang ada di tim DOB ini untuk bisa lebih giat dalam menyiapkan pemekaran Kota Cipanas ini.

“Insya Allah, Partai Gerindra akan membantu meminta kepada Bupati Cianjur untuk segera menandatangani persetujuan bersama itu. Karena setelah administrasi pernyataan CDOB siap, maka proses selanjutnya tentang pemekaran ini kita serahkan kebijakannya pada pusat,” bebernya.

Menagih Janji Bupati Soal Kota Cipanas

Terpisah, Tim Perkumpulan Masyarakat Pengawas Pembangunan dan Percepatan Pembentukan Kota Cipanas (PMP4KC) terus mendesak Bupati Cianjur, Herman Suherman agar segera menandatangani persetujuan bersama terkait dengan pemekaran wilayah utara Kota Tatar Santri itu dengan DPRD Cianjur.

“Memang betul, Pak Bupati Cianjur mendukung soal pemekaran Kota Cipanas, tapi yang kami butuhkan adalah supaya beliau sesegera mungkin menandatangani persetujuan bersama antara Bupati dan DPRD Cianjur. Sehingga, segera diparipurnakan,” ujar Divisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) PMP4KC, Peno saat dihubungi.

Alasan pihaknya mendesak Bupati Cianjur tersebut karena menagih janji, pada saat 17 Agustus 2020 lalu dan pidato politik tempo itu.

Bahkan, menurutnya, Herman Suherman selalu menyampaikan kepada masyarakat khususnya wilayah Cianjur utara untuk mendukung pemekaran Kota Cipanas.

“Waktu itu Bupati Cianjur Herman Suherman sering membacakan dukungannya soal pemekaran Kota Cipanas di seluruh kecamatan. Termasuk ketika pidato politik waktu zamannya kampanye beliau, makanya kami mau menagih janji tersebut,” tandasnya.(ren/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button