Bisnis Today

Ghiyas Cake & Bakery, Hadirkan Aneka Pilihan Oleh-oleh Khas Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Sukanagara – Jika sedang berkunjung ke Cianjur selatan, khususnya ke Kecamatan Sukanagara, jangan lupa mampir ke Ghiyas Cake & Bakery, yah! Karena di sini, Anda bisa membeli beraneka macam roti dan kue super enak sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta.

Owner Ghiyas Cake & Bakery, Yeni Yuniarti Rusmala (48) mengatakan, ia memproduksi sendiri aneka cake dan bermacam-macam roti, termasuk menerima pesanan kue ulang tahun dan snack box.

“Usaha ini awalnya hanya untuk mengisi waktu luang dan hobi saja. Hingga akhirnya, menjadi usaha pokok untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Bahkan, kami juga merekrut tenaga kerja dari warga sekitar,” jelas Yeni kepada Cianjur Today, Rabu (18/8/2021)

Yeni menuturkan, alasan kenapa ia memilih roti dan kue sebagai objek usahanya. Menurutnya, produk tersebut memiliki banyak peminat dan disukai berbagai kalangan, sehingga pasarnya sangat luas.

Seiring dengan waktu dan konsistensi terhadap mutu produk, respon masyarakat terhadap produk Ghiyas Cake & Bakery pun semakin baik.

“Tentunya karena didukung dengan bahan-bahan produksi yang berkualitas. Selain itu, semua produk Ghiyas terbuat dari bahan-bahan pilihan, tidak mengandung pengawet, dan aman untuk dikonsumsi semua orang,” jelas Yeni.

Roti Panembongan menjadi ciri khas dari Ghiyas Cake & Bakery. Roti ini memiliki cita rasa yang khas, teksturnya padat tapi lembut, membuat siapapun yang mencobanya akan ketagihan.

Sementara untuk produk best seller dari jenis cake, primadonanya adalah bika ambon. Manis dan kepadatan dari jika yang matang sempurna membuat lumer semua rasa di dalam mulut.

Soal harga, pelanggan tak perlu khawatir. Karena selain cita rasa yang enak, ternyata harga yang dibanderol masih sangat terjangkau.

Harga roti mulai dari harga Rp4 ribuan hingga Rp10 ribuan tergantung jenis roti dan bahan isi yang digunakan.

“Khusus untuk Roti Panembongan, kami jual Rp30 ribu per box, sedangkan untuk harga aneka cake berkisar Rp40 ribu sampai Rp65 ribu, tergantung jenis cakenya. Mulai dari bika Ambon, bolu vanila, cake karamel, bolu pisang, brownies kukus atau bakar, vanilla roll, lapis Surabaya, hingga cake madona,” sebut Yeni.

Yeni mengungkapkan, nama Ghiyas sendiri diambil dari nama anak sulungnya yang memiliki arti penolong. Bagi Yeni, dengan makna seperti itu, diharapkan keberadaan usaha ini bisa menjadi penolong terhadap perekonomian keluarga.

Sebagai pelaku usaha, Yeni mengaku, dengan adanya penerapan PPKM, cukup berdampak besar pada penjualannya. Pasalnya, daya beli masyarakat menjadi turun dan berkurangnya mobilitas masyarakat.

Namun demikian, ia terus berusaha tetap bertahan dan bangkit dari keterpurukan dengan terus konsisten dalam rasa dan harga. Termasuk mulai memaksimalkan penjualan lewat media sosial.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba lezatnya produk dari Ghiyas Cake & Bakery, bisa order langsung melalui WA 081572285847, Masangger: @Yeni Yuniarti, atau DM @ghiyas_cakebakerycianjur.

Bisa juga datang langsung ke alamat kami di Gerai 1, Jalan Raya Sukanagara No.36 Cianjur selatan atau di Gerai 2 yang beralamat di Jalan KH Hasyim Asyari No.4, Warujajar, Cianjur.

“Tentunya kami selalu mengutamakan protokol kesehatan dengan sebaik mungkin, sesuai anjuran dari pemerintah,” paparnya.

Ke depannya, Yeni mengatakan, sedang fokus mematangkan dulu pengelolaan dua gerai yang sudah ada. Termasuk secara perlahan-lahan menjajaki penjualan secara online, karena selama ini penjualan berjalan secara offline.

“Semoga Ghiyas Cake & Bakery semakin dikenal oleh masyarakat luas, dan produk-produknya bisa menjadi salah satu favorit oleh-oleh khas dari Cianjur,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button