Today

Giliran Hotel dan Tempat Wisata Jadi Sasaran Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komandan Kodim (Dandim) 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi bersama Forkopimda Kabupaten Cianjur melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di beberapa tempat wisata dan perhotelan, Kamis (20/8/2020). Dalam kegiatan itu dihadiri,
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, Dansub Denpom Cianjur, Kapten Cpm Amir.

Hotel Palace menjadi sasaran pertama pengecekan dan sosialisasi oleh Forkopimda. Bersama Asisten GM Palace Hotel, Joko Sulistyo, pengecekan dilakukan di sejumlah sudut hotel. Seperti, Flamboyan Cafe, Lobby Lounge, Pengecekan Kamar Hotel, dan Kolam Renang.

Kemudian, sosialisasi kembali dilakukan di Kebun Raya Cibodas. Sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 dilakukan kepada pihak pengelola dan pengunjung. Pemeriksaan dilakukan langsung di Taman Sakura dan wilayah kolam besar yang sering dikunjungi pengunjung.

Selanjutnya, tim melakukan sosialisasi di Hotel Le Eminence. Pihak pengelola dan pengunjung menjadi sasaran sosialisasi. Pengecekan dilakukan langsung ke lobi hotel, T-Lounch, serta pengecekan kamar hotel di Lantai 2.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi mengatakan, di sejumlah hotel dan tempat wisata masih ada yang belum menerapkan protokol kesehatan secara penuh. Seperti di setiap tempat pintu masuk harus mengecek kesehatan para pekerja dan pengunjung.

“Selain itu juga harus disediakannya alat untuk mencuci tangan disetiap pintu masuk di dalam Hotel dan tempat Wisata,” ujarnya, Kamis (20/08/2020).

Selain itu, lanjut dia, setiap memasuki hotel atau tempat wisata, para pengunjung diwajibkan menggunakan masker. Ia menyebut, harus diberikan masker jika tidak memakai masker.

“Kalau ada Pegawai atau pengunjung tidak menggunakan masker, harus diberi tindakan dan disediakan dari pihak hotel dan tempat wisata,” jelasnya.

Sementara untuk kawasan wisata, katanya, harus ada perbaikan terutama dalam hal menjaga jarak di setiap akan memasuki hotel dan tempat wisata.

“Menerapkan disiplin kepada pihak pengelola dan para pengunjung agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan, agar Cianjur terhindar dari Covid-19.” pungkasnya.(afs)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button