Pendidikan

Gippams Academy Cianjur, Lembaga Pelatihan Setara D1 Siap Menghadapi Era Global

CIANJURTODAY.COM – Gippams Academy merupakan lembaga pelatihan setara D1 dengan akreditasi B di Cianjur dengan komitmen membangun generasi yang siap menghadapi era global.

Lokasi Kampus 1 terletak di Jalan Raya Puncak Gang ABC RT 03/RW 01 Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas dan Kampus 2 di Kampung Ciseupan, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang.

Visinya ialah terwujudnya mutu pendidikan luar sekolah yang berkualitas, beriman, bertaqwa, dan berprestasi dengan misi sebagai berikut:

•Menyiapkan sumber daya yang handal di bidang komputer baik instruktur, media pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan zaman.
•Menjadi lembaga pendidikan yang berskala nasional, mengajarkan teknologi terapan, aplikasinya yang bermanfaat langsung bagi masyarakat.
•Menjadi lembaga pendidikan yang menjadi manusia, kerja cerdas, kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.
•Menjadi lembaga pendidikan yang melayani live time learning dan pusat informasi teknologi bagi masyarakat.
•Membina peserta didik untuk berkembang menjadi tenaga profesional di bidang teknologi informasi.
•Melakukan kerja sama kemitraan yang sinergis dengan pihak lain.

Pembina Gippams Academy, Nendi R mengatakan, pilar atau dasar yang digunakan yakni pendidikan, dunia kerja, dan kepribadian. Tentunya kurikulum yang dipakai sudah berstandar dan pengembangan berstandar dunia usaha dan dunia industri.

Adapun berbagai bidang keahlian di sana misalnya bisnis dan manajemen yang meliputi digital marketing. Kemudian pariwisata yaitu pemandu wisata dan taman rekreasi. Terakhir ada komputer yang meliputi aplikasi perkantoran, multimedia, operator komputer, web desain, desain grafis, dan pemrograman.

“Selain itu, program kegiatan yang ada di Gippams Academy ini adalah program pendidikan profesi (vokasi), program pelatihan perangkat desa, program pelatihan kerja, dan program pendidikan kursus,” ujarnya.

Nendi menjabarkan, program pendidikan profesi (vokasi) ialah pendidikan kejuruan setara D1. Lulusannya diarahkan untuk menguasai kemampuan dalam bidang tertentu.

Kemudian program pelatihan perangkat desa untuk mewujudkan SDM perangkat desa yang profesional. Sesuai tugas yang diembannya dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan desa guna peningkatan kualitas pelayanan publik.

Terakhir, program pelatihan kerja merupakan pengembangan keterampilan bekerja (vocational) serta sikap agar karyawan semakin terampil dan mampu melaksanakan tanggungjawabnya dengan standar.

“Program pendidikan kursus memiliki unggulan belajar keterampilan dalam waktu yang relatif singkat dengan konsep 24 jam mahir komputer,” tambahnya.

Lembaga yang dipimpin oleh Eva Susilawati, S.Kom. MM ini menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan akreditasi B.

Selain itu Gippams Acsdemy juga pernah memenangkan juara dua dalam kategori instruktur kursus komputer. Adapun sarana dan prasarana yang tersedia di sana yaitu ruang kelas, front office, ruang admin, mushola, ruang tunggu, lab komputer, ruang penguji dan teknisi, serta toilet.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor 081352496300, 08179217364, dan 08179217364,” tandasnya.(ct7/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button