Nasional

GMMB Gelar Webinar Bertemakan “Blok Masela dan Masa Depan Maluku”

CIANJURTODAY.COM – Gerakan Mahasiswa Maluku Bersatu (GMMB) mengadakan webinar nasional bertema “Blok Masela dan Masa Depan Maluku” pada Jumat 5 Maret 2021. Webinar ini diikuti 95 peserta yang berasal dari perwakilan SKK Migas, Inpex, hingga mahasiswa.

Webinar ini menghadirkan narasumber perwakilan SKK Migas yaitu Safei Syafri selaku Senior Manajer Hubungan Kelembagaan SKK MIGAS. Kemudian ada Rianda Barmawi selaku Pegiat Industri Migas dan Budayawan Maluku Rudi Poffid

Ketua GMMB, Chairullah Talaohu, mengapresiasi antusias seluruh pihak yang mengikuti webinae. Ia menegaskan bahwa diskursus bertemakan Blok Masela harus terus dibangun dalam rangka memberikan edukasi kepada mahasiswa Maluku.

Ia juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh peserta yang telah terdata mencapai 323 orang, namun yang hanya bisa terjangkau hanya 95 orang. Hal itu dikarenakan keterbatasan kouta diskusi dalam acara yang dilaksanakan.

“Insya Allah jika berkesempatan kami selaku panitia akan terus berkordinasi dan mencari solusi kepada seluruh peserta yang belum bisa mengikuti acara. Akan melakukan diskusi sesi kedua,” ujarnya.

Di pihak lain, Ari Kurniawan, salah satu mahasiswa Universitas Suryakancana Cianjur mengapresasi jalannya webinar nasional bertema “Blok Masela dan Masa Depan Maluku”. Dengan adanya itu, diharapkan bisa memaksimalkan sumber daya alam yang ada.

“Berharap ke depan sumber daya alam di indonesia dapat dimaksimalkan,” tandasnya.(ian/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button