Today

GMNI Cianjur Gelar Baksos, Ingatkan Politisi Agar Memiliki Kesadaran Moral

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Cianjur menggelar bakti sosial (baksos), baru-baru ini. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Perwakilan Komisariat GMNI Cianjur, Gada Zona mengatakan, baksos seperti ini sebagai upaya gotong-royong dalam mengatasi pandemi. Sebab Covid-19 bukan hanya menimbulkan masalah dari sektor kesehatan saja, namun ekonomi sebagai denyut utama rakyat ikut terganggu.

Selain itu, sebagian masyarakat juga mengalami krisis pangan akibat pandemi. Atas kesadaran itu Kader GMNI Cianjur membuat gerakan bantuan sosial untuk menolong dari ancaman tersebut.

“Kami membantu sedikit masyarakat Cianjur dengan sembako, masker, dan obat-obatan kesehatan. Semoga bisa sedikit membantu masyarakat yang terkena dampak,” kata Gada kepada Cianjur Today.

Ia juga mengajak sekaligus mengingatkan kepada para politisi yang mencalonkan diri untuk ambisi 2024 di tengah kondisi masyarakat yang sedang berduka karena pandemi.

“Saya mengingatkan kepada para politisi supaya memiliki kesadaran moral bahwa berkompetisi untuk kepentingan saat situasi dan kondisi rakyat sedang sulit itu bukanlah sikap negarawan,” tuturnya.

Gada berharap calon politisi melakukan gerakan nyata, karena mereka sebagai tokoh yang mempunyai sensitifitas tinggi pada kondisi publik di masyarakat.

“Sebab tindakan adalah manifestasi dari sebuah pemikiran dan perubahan bisa dilakukan dengan tindakan bukanlah kata-kata ataupun pencitraan,” tandasnya.(ct7/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button