Liburan Kemana Hari Ini

Gobang Green Pinus, Wisata Alam Murah-meriah di Cibeber

CIANJURTODAY.COM, Cibeber – Ingin wisata dengan suasana alam di Cianjur? Gobang Green Pinus jadi salah satu pilihannya. Terletak di Kampung Pasir Bungur, Desa Sukamanah, Kecamatan Cibeber, tempat ini cocok untuk berwisata bersama keluarga dengan biaya yang murah-meriah.

Pengelola Gobang Green Pinus, Dede Mulyana, mengatakan tempat ini dipenuhi pohanan pinus cocok untuk tempat santai dari kesibukan sehari hari. “Kalau di sini bermain tempatnya bener-bener adem dan masih alami, kalau dalam bahasa Sunda paniisan,” tuturnya kepada Cianjur Today, baru-baru ini.

Dede mengatakan, tempat ini sudah ada sejak dua tahun lalu. Awal mula dinamai Gobang Green Pinus karena tempat ini berada di Pasir Gobang dan banyak pohon pinus tumbuh di sana.

Sebelumnya, pengunjung yang datang tidak dipungut biaya. Pengunjung cukup memberi dengan suka rela.

“Setelah setahun kami kami mengadakan pertemuan dengan LMDH dan Perhutani, kami melakuakn MoU untuk melakukan kerja sama baru. Setelah itu baru dikenakan biaya masuk,” tuturnya.

Ada Rumah Selfie sampai Panahan

Fahri, pengelola lainnya, mengatakan ada banyak wahana yang patut untuk dikunjungi dan dicoba. Seperti Taman Selfie, Flying Fox, panahan, hingga of road untuk anak-anak dan dewasa.

“Taman Selfie wahana dibuat cocok bagi orang yang suka selfie. Ada banyak spot sperti rumah hobbit, dengan nuansa suku indian, sayap kupu-kupu, dan kursi selfie dengan panaroma alam” tuturnya.

Fahri mengatakan bahwa Gobang Green Vinus ke depannya akan diperluas dan dikembangkan lagi.
“Ke depannya akan dibuat khusus untuk Camping Ground dan lainnya. Tapi untuk yang suka kamping di sini juga sudah ada, namun nanti akan dikhusukan lagi” tuturnya.

Bagi anda yang ingin berkunjung cukup mengularkan uang Rp5 ribu untuk tiket masuk dan Rp2 ribu untuk parkir. Untuk masuk ke wahana selfie cukup membayar Rp10 ribu.

“Satu wahana bayarnya beda, ke depannya akan kami kembangkan lagi,” tambahnya.

Untuk menuju tempat ini cukup mudah. Dari arah Alun-alun Cibeber sekitar empat KM kemudian naik ojek ke tempat ini. (ct3)

Reporter : Arip Saripudin
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker