Today

Gotong Royong, Pembangunan Rumah Korban Kebakaran di Ciranjang Dimulai

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Pembangunan rumah korban kebakaran di Ciranjang dimulai. Bangunan milik Nenek Enah (75) itu sebelumnya hangus terbakar pada Kamis (20/5/2021) lalu.

Rumah berukuran 4 x 2 meter itu terletak di Kampung Hegarmanah 2 RT 02/09, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Pemerintahan Desa Nanggalamekar Kecamatan Ciranjang bersama Ketua RW, RT, dan masyarakat setempat membangunnya kembali dengan ukuran yang sama namun di tempat yang berbeda.

Kepala Desa Nanggalamekar, Hilman menjelaskan, pembangunan rumah milik Nenek Enah berlangsung di lahan milik anaknya. Sebab, lahan sebelumnya merupakan milik PSDA yang posisinya di pinggir saluran irigasi.

“Takut terjadi hal yang tidak diinginkan semua pihak seperti tercebur ke irigasi,” paparnya kepada Cianjur Today, Minggu (23/5/2021).

Biaya material untuk pembangunan ditanggung pemerintah desa, sedangkaan pengerjaan berlangsung secara gotong royong masyarakat setempat.

“Pembangunan rumah Nenek Enah dalam waktu satu pekan selesai dengan maksimal supaya bisa Nenek Enah bisa segera menempatinya,” tambahnya.

Ketua RT 02 Kampung Hegarmanah 2, Usep Saepudin (50) menambahkan, masyarakat menyambut baik pembangunan rumah korban kebakaran itu.

Sebab, ini merupakan kepedulian pemerintah desa beserta jajarannya termasuk BPD, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat yang peduli.

“Dengan itu Pemerintah Desa Nanggalamekar ke depannya semoga mampu meningkatkan pembangunan di bidang lainnya demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(asi/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami