TodayUpdate Covid-19

Gotong Royong, Rumah Penduduk di Bojongpicung Disemprot Disinfektan

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Warga 11 desa di Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur serentak menyemprot disinfektan di dalam dan luar rumah, Kamis (26/3/2020). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi Virus Conona atau Covid-19.

Seperti yang terlihat di Kampung Sukamanah, Doktormangku, Hegarmanah, Bundar, dan Cibodas. Warga kompak melakukan penyemprotan disinfektan bersama perwakilan Muspika Bojongpicung.

Kasi Trantib dan Kesra Kecamatan Bojongpicung, Bambang Eko, menjelaskan, gerakan penyemprotan disfinsektan dilakukan demi mencegah virus Conona. Masyarakat secara swadaya melakukan penyemprotan, bahkan ada hasil racikan sendiri.

“Penyemprotan disfinsektan didampingi unsur Muspika Bojongpicung, Retana, aparatur desa, RT dan RW, hingga tokoh masyarakat di setiap kampung. Hal itu terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar,” ujarnya kepada Cianjur Today, Kamis (26/3/2020).

Ia juga mengingatkan seluruh warga Kecamatan Bojongpicung untuk mengantisipasi Corona tidak cukup dengan melakukan penyemprotan disfinsektan saja. Hal lainnya juga harus diperhatikan, seperti menggunakan masker, hingga cuci tangan dan kaki menggunakan sabun.

“Hindari hal yang dianggap rentan terhadap terjangkitnya virus corona,” tambahnya.

Koordinator Retana Desa Hegarmanah, Apep S, menambahkan, gotong royong penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di setiap rumah penduduk warga Kampung Sukamanah, Doktormangku, Bumar, dan Kampung lainnya. Hal itu dilakukan atas dasar petunjuk dari Muspika Bojongpicung.(ct5/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker