Bisnis TodayToday

Grand Opening Restoran Baraya Sunda Cipanas, Hadirkan 42 Menu Lezat Khas Sunda

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Bagi penggemar makanan khas Sunda, tidak lengkap jika Anda belum datang ke Restoran Baraya Sunda yang terletak di Jalan Raya Hanjawar, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Grand Opening yang digelar pada Sabtu (13/11/2021) tersebut, berlangsung dengan khidmat dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pemilik Restoran Baraya Sunda, Hj Siti Munawaroh mengatakan, Baraya Sunda menghadirkan aneka sajian menu khas Sunda yang rasanya dijamin enak dan nikmat.

BARAYA SUNDA: Acara Grand Opening Restoran Baraya Sunda di Jalan Hanjawar, Palasari, Cipanas. (Foto: Rendi Irawan/cianjurtoday.com)

“Dengan hadirnya Restoran Baraya Sunda ini, saya berharap bisa menjadi salah satu tujuan wisata kuliner masyarakat Cianjur dan luar Cianjur saat berkunjung ke daerah Cipanas,” ujar Hj Siti usai acara kepada Cianjur Today, Sabtu (13/11/2021).

Ia menjelaskan, ide awal usaha ini terinspirasi dari almarhum suaminya yang gemar makan masakan Sunda. Sehingga, ia akhirnya memutuskan untuk mendirikan Restoran Baraya Sunda ini.

“Selain kegemaran almarhum suami saya, rumah makan ini juga merupakan cita-cita dari suami saya yang belum terlaksana semasa hidupnya. Alhamdulillah, saat ini bisa terlaksana walaupun beliau sudah tenang di alam sana,” ucapnya.

Menurutnya, kapasitas tempat tersebut bisa memuat 100 orang pengunjung. Sebab, di belakang restoran ini pun masih ada fasilitas ruangan dan GOR luas yang bisa digunakan untuk acara pernikahan, rapat, dan lain sebagainya.

“Di Baraya Sunda ini ada sekitar 42 menu pilihan. Di antaranya adalah ayam bumbu puncak, ayam keremes, ayam kampung bakar, pesmol ikan bawal, pecak ikan nila atau mas dan lain sebagainya. Namun, yang membedakan kami dari restoran lain adalah dari sajian sambal bumbu puncak dan sambal beledag yang super pedas,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, pemilihan tempat usaha di Jalan Hanjawar Cipanas ini, karena dekat dengan rumah dan sangat strategis. Sehingga, bisa terjangkau oleh masyarakat dari berbagai daerah.

“Untuk fasilitasnya, kami ada mushola, WC, lokasi parkir luas, dan GOR serba guna yang lengkap,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan adanya Restoran Baraya Sunda di masa PPKM yang saat ini diperlonggar, ia berharap perekonomian yang sebelumnya terpuruk bisa bangkit kembali.

“Mudah-mudahan usaha ini dapat berjalan lancar, pengunjungnya ramai, dan bisa mempekerjakan kembali karyawan saya yang dulu diberhentikan sementara,” tutupnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks