Bisnis Today

Grand Opening Selaras Cafe and Space, Hadirkan Konsep Indonesian Food Kekinian

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Satu lagi tempat nongkrong asyik hadir di Kabupaten Cianjur. Karena kini, Selaras Cafe and Space yang berlokasi di Jalan Abdullah Bin Nuh No 60, Cianjur, telah resmi dibuka.

Acara Grand Opening Selaras Cafe and Space pun berlangsung secara eksklusif, karena dihadiri tamu undangan dari berbagai kalangan. Mulai dari sejumlah instansi pemerintahan, keluarga, hingga media.

Owner Selaras Cafe and Space, Laras mengaku, konsep cafe impiannya ini adalah ingin menyajikan Indonesian food namun tetap diracik dan ditampilkan secara kekinian.

“Konsepnya adalah Indonesian food dengan penyajian kekinian, jadi kami ingin membawa masakan Indonesia ke dalam sajian cafe. Karena saat ini, makanan Indonesia masih dianggap tua, sehingga anak muda merasa kurang cocok mengonsumsinya, seperti tumis buncis tauco dan maranggi. Namun di Selaras ini kami ingin mengubah pemikiran itu,” jelas Laras saat menyampaikan sambutannya, Sabtu (5/6/2021).

Di momen bahagianya ini, Laras juga turut mengucapkan terima kasih pada tamu undangan dan sosok-sosok yang berperan penting dalam kesuksesannya. Salah satunya adalah kepada Kol Erna dan Letkol Amri.

Dalam kesempatan tersebut, Laras juga menceritakan perjalanan karirnya, hingga sosok orang tua yang menjadi motivasi usahanya selama ini.

“Saya basic kuliah di bisnis. Pada awal 2020, kami hadir dulu dengan produk awal kami yaitu Selaras Cake and Cookies. Pembukaan cafe juga memang sudah direncanakan jauh-jauh hari, namun karena kondisi pandemi kami baru bisa merealisasikannya hari ini. Adapun orang tua dan keluarga adalah motivasi saya selama ini. Doa dari keluarga dan orang sekitar menjadi penguat saya,” lanjut Laras.

Selain rangkaian acara yang khidmat, Laras juga turut mengenalkan menu cafenya kepada para tamu undangan. Saat pertama masuk, tamu akan disajikan welcome drink yaitu Catch The Sun dan Edamame bakar yang lezat.

OPENING: Suasana acara Grand Opening Selaras Cafe and Space. (Foto: Elga Nurani/cianjurtoday.com)

Sementara untuk menu makanannya, dihidangkan juga ayam bakar madu dan rawon yang rasanya membuat hati senang.

Rasa ayam bakar madu yang kaya rempah, dan rawon gurih hangat sangat melengkapi acara Grand Opening Selaras Cafe and Space hari ini.

Acara berlangsung dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Grand Opening dimulai pada pukul 10.00 Wib sampai 12.00 Wib siang, dilanjutkan Open Public untuk pertama kalinya dengan menyuguhkan aneka menu andalan Selaras Cafe and Space.

Soal harga, Selaras Cafe and Space pastinya sangat terjangkau dan ramah di kantong. Dengan sajian yang nikmat, suasana tempat milik Laras ini juga harus mendapatkan pujian. Karena berhasil mengemas berbagai sudut ruangan dengan sangat nyaman untuk berbagai aktivitas kegiatan.

Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan tempat rooftop yang tentunya menyajikan view yang lebih ciamik dan makin indah saat di malam hari.

“Di sini pelanggan bisa mengadakan acara formal maupun nonformal. Pemilihan warna dan ornamen pun dipilih untuk memberikan inspirasi dan kenyamanan bagi pelanggan,” jelasnya.

Para pelanggan pun mulai berdatangan dan penasaran dengan sajian cafe milik Laras ini. Di akhir acara, Laras berharap ke depannya Selaras Cafe and Space dapat terus menjadi trendsetter kuliner Indonesia di Kabupaten Cianjur.

“Semoga tetap konsisten dalam menjaga kualitas, dan usaha ini terus berkembang,” pungkasnya.(ega/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button