Today

GRN dan DLH Bentuk Duta Sampah di Sekolah

CIANJURToday – Gerakan Resik Nusantara (GRN) menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, dan dr Yusuf membentuk duta sampah di sekolah-sekolah yang ada di Cianjur. Program yang dinamakan ‘Go Green to School‘, diharapkan GRN bisa menjadikan lingkungan di Kabupaten Cianjur sehat dan bersih.

Ketua GRN, Deden Ahmad Romadon mengatakan, belum lama ini pihaknya melakukan sosilisasi go green to school dan workshop di smk pasundan 1 Cianjur. Acara yang di ikuti oleh siswa -siswi sma pasundan sekitar 100 peserta, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya siswa – siswi smk pasundan 1 untuk sadar terhadap lingkungan sekitar, sekaligus menjadikan mereka sebagai duta siswa sampah.

“Menjaga lingkungan itu sangat mudah sekali. Hanya dengan tidak membuang sampah sembarangan saja itu sudah bentuk kesadaran kita terhadap lingkungan. Kebiasaan membuang sampah sembarangan dampaknya bisa membahayakan kesehatan kehidupan masyarakat di lingkungan,” kata dia kepada Cianjurtoday.com

Lanjut Deden, selain dokter pecinta lingkungan seperti dr Yusuf, pihaknya juga mengajak unit Kegiatan Mahasiswa UNPI cianjur yakni Mahatala Unpi Cianjur, untuk ikut membantu mensukseskan kegiatan Go green tos school.

“Kegiatan seperti ini tidak hanya digelar di smk pasundan 1 saja. Program yg digagas oleh GRN ini masih akan lanjut di tingkat smk, sma dan ma
se-kabupaten cianjur,” jelasnya.

Menurut Deden, di acara yang sama, pihaknya juga melakukan pengenalan produk hasil daur ulang. Misalnya seperti botol bekas menjadi aneka macam hiasan sperti bunga, piala, dan juga tempat hiasan lainnya.

“Produk yang dihasilkan dari karya tangan komunitas GBSIP itu, sudah mempunyai galeri sendiri yakni terletak di klinik harapan sehat Cilaku yang di ketuai oleh dr Yusuf sekaligus pemilik klinik harapan sehat,” tutupnya.(riz)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button