Today

Gugus Tugas Jabar Gelar Rapid Test Covid-19 di Cianjur dan Bogor

CIANJURTODAY.COM, Cipanas -Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar rapid test di Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor, Sabtu (20/6/2020). Kegiatan itu menyasar wisatawan dan pengendara yang melintas Segar Alam, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas.

Divisi Pengamanan Gugus Tugas Covid 19 Jabar, Dedi Taufik, mengatakan, kegiatan rapid test ini juga digelar di Mesjid Atta’wun, Gunung Emas, dan di Simpang Danamon Kabupaten Bogor. Tujuannya untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat di wilayah Bogor dan Cianjur agar tidak ada yang masuk dalam keadaan mengidap Covid-19.

“Apabila ada yang positif di kami akan obati karena ada tahapannya. Kita rapid test dulu dan nanti lakukan swab. Penanganannya sesuai protokoler kesehatan,” ujarnya kepada wartawan.

Kegiatan ini efektif karena bertepatan dengan hari libur. Ada sekitar 2000 rapid test yang disediakan. “Untuk hasilnya nanti bisa cepat setelah kita lakukan rapid tes. Kuota hampir 2000 rapid di empat titik tersebut,” tuturnya.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan kegiatan rapid test ditujukan bagi warga dari luar yang yang akan memasuki Cianjur. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih. Kegiatan ini untuk membantu kami dalam rangka menjamin Cianjur dan menjamin agar wisata bisa dibuka kembali,” kata Herman.(ct6/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button