Tips, Trik, dan Tutorial

Gunakan Bahan alami, Begini Cara Menghilangkan Mata Panda

CIANJURTODAY.COM– Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata memang menjadi masalah bagi beberapa orang. Mata panda dinilai dapat membuat kita kurang percaya diri.

Mengutip dari laman SELF, Dokter Kenneth mengatakan daerah di bawah mata bisa terlihat ungu atau kebiru-biruan. Hal itu karena kulit di area tersebut sangat tipis, sehingga pembuluh darah yang ada di bawahanya bisa sangat jelas terlihat.

Apalagi pada orang yang berkulit putih yang memiliki sedikit lemak subkutan di bagian bawah kelopak mata.

Adapun faktor lain penyebab mata menjadi hitam, seperti sering begadang, stress, mata tegang, kebanyakan tidur, bahkan diet.

Dikutip dari berberapa sumber, berikut beberapa cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami.

Mentimun

Bahan yang satu ini pasti sudah tidak asing sebagai penghilang mata panda. Mentimun mengandung banyak antioksidan yang dapat mengobati lingkaran hitam dan memberikan kelembaban kulit.

Kamu cukup mengurusnya tipis lalu taruh di mata kamu sambil menutup mata. Lakukan selama kurang lebih Sepuluh menit, lalu lepas lakukan secara teratur tips ini.

Kantong Teh

Jika kamu sering meminum air teh, maka jangan buang kantong teh nya. Teh mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, serta mengurangi retensi cairan di bawah kulit mata kamu.

Caranya mudah, setelah kantong teh dimasukan ke dalam air hangat, angkat dan tiriskan sebentar. Setelah selesai dinginkan ke dalam kulkas selama 15 sampai 20 menit, Simpan kantong teh tersebut di bawah kelopak mata anda yang tertutup selama 10-15 menit. Jika sudah bilas kembali mata anda dengan air dingin bersih.

Tomat

Sama seperti mentimun, tomat mengandung asam sitrat yang ringan dan lembut. Ini cocok untuk digunakan di area bawah mata karena asam sitrat memiliki sifat sebagai pemutih. Caranya sangat mudah, ambil sepotong tomat dan letakan di bawah mata beberapa menit hingga meresap, Setelah itu bilas mata dengan air dingin bersih.

Kunyit

Siapa sangka tumbuhan yang lebih dikenal sebagai bumbu masak ini juga ampuh menghilangkan mata panda?

Kunyit mengandung sifat antibakteri yang dapat membantu mencerahkan kulit. Caranya adalah campurkan kunyit dan minyak almond lalu oleskan di bawah mata. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

Putih telur

Selain dapat membantu menghilangkan masalah jerawat dan komedo, putih telur juga ampuh mengatasi masalah mata panda. Vitamin yang ada dalam putih telur dapat umembantu mengencangkan kulit.

Caranya, oleskan putih telur pada bagian bawah mata. Biarkan selama 20 menit atau hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat.

Nah itulah cara hilangkan mata panda dengan bahan alami yang bisa kamu dapatkan dimana saja. Semoga bermanfaat!(ct2)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker