Today

Gunakan Dana Swadaya, Warga Desa Mekarsari Agrabinta Gotong Royong Bangun Jalan

CIANJURTODAY.COM, Agrabinta – Warga Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, kini tengah bergotong royong membangun jalan desa dengan menggunakan dana swadaya masyarakat dan dana pribadi dari kepala desa.

Kepala Desa Mekarsari, Leby Nurdiansyah mengatakan, pembangunan dan pelebaran jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah akses jalan ke pedalaman Desa Mekarsari.

“Karena sebelumnya, jalan ini sangat sempit dan hanya bisa dilalui roda dua saja. Namun dengan adanya pelebaran jalan saat ini, roda empat bisa masuk dan aktivitas perekonomian warga Desa Mekarsari diharapkan dapat meningkat,” ujarnya kepada Cianjur Today, Minggu (6/6/2021).

GOTONG-ROYONG: Warga Desa Mekarsari Agrabinta gotong royong membangun jalan. (Foto: Rusmana/cianjurtoday.com)

Ia menjelaskan, ruas jalan desa setelah pelebaran, lebih dari lima meter dan panjangnya sampai ke perbatasan Desa Sukamanah. Bahkan, lanjutnya, ada sawah warga yang ikut dikorbankan demi pelebaran jalan ini.

“Dengan semangat yang kuat, Alhamdulillah meskipun berasal dari dana pribadi dan swadaya masyarakat, pelebaran bisa dilakukan. Kurang lebih lima meter lebarnya, sekarang bisa dilalui roda empat, meskipun keadaan jalannya masih tanah dan belum aspal,” ungkapnya.

Ia pun berharap, pembangunan jalan Desa Mekarsari Agrabinta ini bisa berlanjut ke tahap selanjutnya dan tidak hanya berhenti di tahap pelebaran saja.

“Semoga ada bantuan dari pihak terkait, agar jalan bisa di aspal. Karena dana swadaya sangat terbatas, sehingga hanya cukup untuk pelebaran saja. Sementara Dana Desa (DD) pun sudah teralihkan untuk alokasi penanganan Covid-19,” pungkasnya.(ct10/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button