Olahraga

Gunakan Nomor Punggung 30, Lionel Messi Resmi Bergabung dengan PSG

CIANJURTODAY.COM – Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris St Germain (PSG) pada Selasa (10/8/2021), setelah meninggalkan Barcelona, ​​​​klub tempat ia memulai dan berharap untuk mengakhiri karirnya.

Mengutip dari laman resmi PSG, Pemenang enam kali Ballon d’Or untuk pemain sepak bola terbaik Eropa itu menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk tahun ketiga.

Dengan demikian, Messi akan masuk ke dalam lini serangan PSG yang sudah tangguh bersama Neymar dari Brasil dan pemenang Piala Dunia Prancis Kylian Mbappe.

“Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain,” kata Messi.

Messi bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar.

“Saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes,” ucap Messi.

Kedatangan pencetak rekor Barcelona, ​​​​dengan 672 gol, akan meningkatkan ambisi PSG untuk memenangkan Liga Champions Eropa.

“Dia tidak merahasiakan keinginannya untuk terus bersaing di level tertinggi dan memenangkan trofi. Tentu saja ambisi kami sebagai klub adalah melakukan hal yang sama,” kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

PSG membuang sedikit waktu dalam menargetkan Messi setelah klub Catalan yang dililit hutang itu menjelaskan, bahwa mereka tidak mampu mempertahankan Messi karena aturan financial fair play LaLiga.

Kerumunan pendukung memadati stadion klub Parc des Princes, meneriakkan dan menyalakan suar asap.

“Ini akan menjadi gila. Bagaimanapun, ada legenda yang datang,” kata salah seorang pendukung Florent Chauveau.

Messi tiba di Paris dengan jet pribadi bersama istri dan tiga anaknya. Ia melambai kepada ratusan pendukung yang berkumpul di luar bandara sebelum dibawa ke rumah sakit swasta untuk perawatan medis.

Dia kemudian melambai kepada puluhan penggemar yang berkumpul di bawah balkon kamar hotelnya.

Dari Tangis Menuju Senyuman

Beberapa waktu lalu, tangis Messi pecah saat dia mengucapkan selamat tinggal kepada tim masa kecilnya.

Messi menggambarkan perasaannya saat diberitahu bahwa dia harus pergi seperti ‘seember air dingin dituangkan ke atas kepalanya’.

Namun, Messi mengaku ingin terus bersaing dan dia masih menyimpan ambisi untuk memenangkan trofi Liga Champions lainnya.

Neymar dan Mbappe sudah menjadi dua pemain sepak bola paling mahal dalam sejarah, dan penambahan Messi ke susunan pemain PSG bisa menyaingi tiga serangkai tak terbendung yang ia bentuk di Barcelona bersama Neymar dan Luis Suarez.

Messi akan mengenakan nomor punggung 30. Hal itu diunggah klub dalam sebuah video yang diposting di feed Twitter-nya, berjudul “berlian baru di Paris”.

Messi yang memenangkan empat Liga Champions dan 10 gelar liga domestik bersama Barcelona, ​​bergabung dengan beberapa nama besar lainnya yang tiba di PSG dengan status bebas transfer musim panas ini.

Seperti Bek Spanyol Sergio Ramos tidak lagi di Real Madrid, gelandang Belanda Georginio Wijnaldum telah kehabisan kontraknya dengan Liverpool dan kiper Italia pemenang Euro 2020 Gianluigi Donnarumma juga bergabung dengan PSG setelah kontraknya dengan AC Milan habis.

Kedatangan Messi, yang kontrak terakhirnya dengan Barcelona bernilai total €555 juta dan dilaporkan sebagai yang paling menguntungkan di dunia olahraga, juga akan memicu perdebatan baru tentang aturan fair play keuangan UEFA.

Badan sepak bola Eropa memperkenalkan aturan itu pada tahun 2009 dalam upaya untuk membatasi kekuatan pemilik belanja bebas untuk membeli kesuksesan. Tetapi keberhasilan mereka masih bisa diperdebatkan.

Messi yang memiliki 245 juta pengikut di Instagram, akan menjadi berita baik untuk Ligue 1 sebagai pertempuran berkecamuk antara penyiar atas harga hak siar televisi, penting untuk keuangan klub.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button