Today

Gunung Gede Pangrango Akan Buka Kembali, Siap Booking?

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) akan melakukan masa uji coba untuk buka kembali pendakian, pada Rabu (21/10/2020). Setelah sebelumnya dilakukan penutupan pada Rabu (10/9/2020) lalu.

Uji coba tersebut dilakukan sesuai rekomendasi Surat Dirjen KSDAE, perihal pembukaan kembali aktivitas pendakian gunung dalam rangka evaluasi reaktivitas kunjungan wisata TNGGP.

“Berdasarkan hasil evaluasi bersama Tim Satgas Internal Pengendalian Covid-19 Balai Besar TNGGP dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur, terkait penerapan protokol kesehatan jalur pendakian Gunung Gede Pangrango. Telah diperoleh rekomendasi untuk uji coba pembukaan kembali dari Dirjen KSDAE,” ujar Humas TNGGP, Poppy Oktadiani, Selasa (20/10/2020).

Dalam pembukaan masa uji coba tersebut, pihak TNGGP hanya memberikan kuota maksimal 300 orang pendaki per hari, semuanya dari berbagai pintu masuk.

Gunung Gede Pangrango Buka, Bisa Booking?

“Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari tiga pintu yaitu pintu masuk Gunung Putri, Cibodas, dan Salabintana,” ungkapnya.

Poppy mengaku saat ini belum bisa memastikan sampai kapan pembukaan masa uji coba pendakian tersebut berlaku. Namun, dimasa pandemi ini pihaknya menegaskan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Semua pendaki harus selalu mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.(ian/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker