Today

Guru SMK Nurul Islam Cianjur Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – Guru dan tata usaha SMK Nurul Islam Cianjur menjalani vaksinasi tahap pertama pada Kamis (17/6/2021). Kegiatan ini berlangsung di gedung sekolah yang berada di Kecamatan Sukaluyu itu.

Selain dari pihak SMK Nurul Islam, ada pula kalangan lain yang divaksin. Seperti karyawan pabrik, SPBU, dan lansia.

Kepala SMK Nurul Islam, H Aceng Sirojudin mengatakan, melalui vaksinasi pihaknya ikut menyukseskan program pemerintah untuk mengantisipasi virus Covid-19 yang sampai saat ini masih ada.

“Kita ketahui juga bahwa Covid-19 bukan semakin mereda bahkan semakin mengganas. Terlebih ketika sudah libur panjang,” tuturnya kepada Cianjur Today, usai kegiatan.

Adanya kegiatan ini sebagai salah satu langkah kesiapan menuju Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah setahun lebih belajar daring.

Ia berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa normal seperti sebelumnya.

“(Virus, red) segera punah, segera hilang dan kita kembali kepada masa-masa normalnya, masa yang sebagaimana semestinya,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Sukaluyu, AKP Anaga Budiharso mengungkapkan, kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar. Selain itu, peminatnya cukup baik karena dari target 200 orang, baru 2 jam berjalan sudah ada 120 orang yang daftar.

Namun menurut Anaga, untuk menentukan siswa boleh melakukan tatap muka atau tidak masih menunggu surat edaran dari Bupati.

“Kita dari pihak Kapolsek maupun pak camat menunggu, kalau memang seandainya tatap muka sudah kembali boleh dibuka nanti kita akan menyetujui,” pungkasnya.(ct9/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button