WEEKEND LIST

Guys, Ini Lho Jadwal dan Aturan Masuk Alun-Alun Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Warga Cianjur pasti tidak asing dengan Alun-alun cianjur, yang diresmikan oleh Presiden Jokowi di awal tahun 2019. Kini alun-alun memang lagi hits dijadikan objek wisata melepas penat.

Dibangun dipusat kota dengan arsitektur dan desain yang keren, Alun-alun Cianjur bisa dijadikan objek foto yang kece, lho. Setelah peresmian gak pernah sepi dari pengunjung. Banyak masyarakat yang sengaja datang untuk rekreasi bersama keluarga atau sekadar jalan-jalan saja.

Tapi apa kamu sudah tahu jadwal buka dan aturan masuk bagi masyarakat yang berkunjung ke alun-alun? Nah kali ini Cianjur Today akan mengulas ringkas jadwal dan aturan masuk Alun-alun Cianjur. Berikut ulasannya.

Jadwal Buka Alun-alun Cianjur

Masih banyak warga yang kebingungan soal jadwal buka-tutup Alun-alun cianjur. Dikutip dari beberapa sumber, Alun-alun Cianjur dibuka setiap hari. Pada Senin sampai Jumat mulai dibuka pukul 13:00 WIB sampai pukul 18:00 WIB. Sabtu pukul 09.00 sampai 21.00 WIB dan Minggu pukul 08.30 sampai 18.00 WIB. Semua pintu masuk lewat Jalan Suroso.

Baca Juga: Satpol PP Amankan Empat Bocah di Alun-alun Cianjur

Baca Juga: Lima Fakta Seputar Alun-alun Cianjur

Baca Juga: Merokok, Pengunjung Alun-alun Cianjur Dihukum Push Up

Baca Juga: Aturan dan Jadwal Masuk Alun-alun Cianjur Dikeluhkan Sejumlah Warganet

Aturan Berkunjung ke Alun-alun cianjur

Sama seperti objek wisata lainnya, alun-alun juga punya aturan bagi para pengunjung. Aturan ini dibuat agar kondisi alun-alun tetap terjaga dan yang pastinya terjauh dari tangan tangan nakal tak bertanggung jawab. Jadi apa saja sih yang harus kita perhatikan saat berkunjung ke alun-alun?

  • Dilarang merokok. Tentu saja merokok di tempat umum sangat tidak diperbolehkan. Selain mengganggu orang lain, terkadang para perokok tidak memerhatikan kebersihan dengan membuang puntung sembarangan dan akhirnya mengotori lingkungan.
  • Dilarang menginjak rumput sintetis dengan alas kaki. Dilengkapi dengan rumput sintetis agar semakin memperindah alun-alun cianjur, petugas mengimbau agar masyarakat tidak menginjak area rumput sintetis dengan alas kaki. Hal itu agar tetap terawat dan indah.
  • Dilarang merusak fasilitas umum
  • Jagalah kebersihan

Nah itulah jadwal dan aturan buat kalian yang mau berkunjung ke Alun-alun cianjur, semoga bermanfaat! (ct2)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan