Today

H-2 Idul Adha 2021, Penyekatan di Perbatasan Cianjur-Bogor Diperketat

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Memasuki H-2 Idul Adha 2021 bertepatan di masa PPKM Darurat, penyekatan di perbatasan Cianjur-Bogor, tepatnya di Pos Segar Alam Ciloto masih terus diperketat.

“Kegiatan penyekatan di perbatasan Cianjur-Bogor terus kami perketat, karena terpantau sedikit lebih ramai dari biasanya,” ujar Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria kepada Cianjur Today, Minggu (18/7/2021).

Kegiatan penyekatan PPKM Darurat tersebut, lanjutnya, sudah dimulai sejak pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib.

“Hari ini jumlah roda dua yang diperiksa ada 138 kendaraan dan roda empat ada 83. Total yang terjaring, H-2 Idul Adha ini ada 223 dan yang diputar balikan sebanyak 104 kendaraan,” paparnya.

Dalam pelaksanaan penyekatan hari ini, lanjutnya, turut melibatkan petugas gabungan dari TNI/Polri, Satpol-PP, Dishub, Retana, dan Linmas, Dinkes, dan sejumlah perangkat Kecamatan Sukaresmi.

Ia mengungkapkan, sasaran penyekatan PPKM Darurat ini adalah warga dari luar Cianjur yang melintas dan tidak membawa surat bebas Covid-19.

“Sanksi yang diberikan kepada pelanggar berupa diputar balik. Karena harus melengkapi surat keterangan hasil swab atau antigen bebas Covid-19,” ucapnya.

Menurut salah seorang warga asal Bekasi, Haris Ahmad (34) yang diputar baikan petugas mengaku, ia ingin merayakan Idul Adha di Cianjur bersama orang tuanya.

“Tapi saya sudah ber-KTP Bekasi dan saya juga belum pernah swab antigen dan menjalani vaksinasi. Jadi saya bersama istri terpaksa harus putar balik,” tandasnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami