Today

H-2 Pengumuman SBMPTN, Cek Linknya di Sini!

CIANJURTODAY.COM – H-2 pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 pasti bikin deg-degan. Yuk, cek hasilnya melalui https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan pada Senin (14/6/2021) mendatang.

Hasil SBMPTN 2021 pun bisa kamu akses melalui 28 situs mirroring dari pihak LTMPT dan situs PTN yang sudah LTMPT tentukan.

Mendekati waktu pengumuman, pihak LTMPT akan memberikan link SBMPTN 2021 dari situs yang bisa kamu pakai untuk mengakses pengumuman SBMPTN.

Koordinator Humas LTMPT, Ismaini menjelaskan, hasil pengumuman SBMPTN dalam situs tersebut hanya peserta yang bisa mengakses secara pribadi.

Peserta bisa melihat hasil seleksi mulai pukul 15.00 Wib di hari yang sudah ditentukan dengan cara menginput data pribadi yang digunakan saat pendaftaran SBMPTN.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, LTMPT tidak akan membuka hasil seleksi ke publik. Sebab, mulai tahun ini hasil SBMPTN diputuskan bersifat individual dan pribadi.

Salah satu jalur masuk PTN yang ditetapkan oleh pemerintah yakni SBMPTN, untuk kamu yang belum beruntung bisa masuk PTN melalui jalur mandiri yang digelar oleh masing-masing kampus.

Ketua Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih berharap, pengumuman SBMPTN bisa berjalan dengan lancar sama seperti saat pengumuman SNMPTN.

“Sama seperti waktu SNMPTN, Insya Allah akan berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Nasih juga memberikan tips untuk melihat hasil SBMPTN 2021 yakni dengan mengakses link SBMPTN 2021 di rumah masing-masing.

“Tidak perlu tergesa-gesa, sebab waktunya cukup panjang. Tidak harus ke warnet, akses di rumah saja,” terangnya.

Pria yang juga menjadi Rektor di Universitas Airlangga Surabaya ini terus memberikan semangat kepada para peserta.

“Tetap semangat dan berdoa, dengan begitu kalian bisa melihat hasilnya dengan suasana yang kondusif,” pungkasnya.(ct7/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami