Nasional

Habib Bahar bin Smith Dipindahkan ke Nusakambangan

CIANJURTODAY.COM – Setelah ditangkap kembali usai pencabutan asimilasinya, Habib Bahar bin Smith dipindah dari Lapas Gunung Sindur ke Lapas Batu Nusakambangan, Jawa Tengah. Pemindahan ini dilakukan pada Selasa (19/5/2020) dengan pengawalan Kepolisian dan jajaran Pemasyarakatan

“Yang dalam pelaksanaanya yang bersangkutan diperlakukan dengan baik sesuai SOP,” kata Dirjen Lapas Reynhard Silitongoa seperti diberitakan Detik.com, Rabu (20/5/2020).

Pemindahan ini dilakukan untuk kepentingan keamanan, ketertiban, dan pembinaan bagi Habib Bahar. Hal itu dikarenakan adanya gangguan keamanan dan ketertiban yang dilakukan oleh massa simpatisannya.

“Merujuk pada kondisi tersebut, Kalapas Khusus Gunung Sindur telah berkoordinasi dengan Kakanwil Jawa Barat. Selanjutnya disetujui oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, untuk Habib Bahar Bin Smith ditempatkan sementara waktu di Lapas Klas I Batu Nusakambangan,” tambahnya.

Di samping itu, juga mencegah kerumunan pendukung Habib Bahar bin Smith yang tidak sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19.

“Mencegah pelanggaran protokol COVID-19 yang ditimbulkan dari kerumunan massa simpatisan,” tandasnya.(ct2/rez)

Sumber: detik.com

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker