Berita

Habibie Meninggal, Kabar Hoaks di Pagi Buta

Habibie Meninggal adalah hoaks
Kabar yang menyebutkan Presiden Ketiga BJ Habibie meninggal di Selasa pagi adalah HOAKS.

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Tersiar kabar hoaks mengenai meninggalnya Presiden ketiga RI BJ Habibie. Isu tersebut beredar sejak pagi ini, Selasa (10/09/2019). Kabar tersebut ramai dibicarakan di sosial media, bahkan hoaks Habibie meninggal ini beredar sejak pagi buta.

Kabar duka palsu tersebut diklarifikasi langsung oleh Asisten pribadi BJ Habibie, Rubijanto. Ia mengungkapkan kabar duka tersebut merupakan sebuah hoaks. Saat ini BJ Habibie dalam keadaan aman dan masih dalam perawatan oleh tim dokter.

“Pagi ini beredar berita hoax, hoax!! Beliau dalam keadaan aman terkendali. Terima kasih,” kata Rubijanto saat diklarifikasi mengenai kabar Habibie meninggal dikutip iNews.id, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga :

Sejak Senin, 2 September 2019 kemarin, mantan menteri riset dan teknologi itu dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Pegawai RSPAD, Hendra Irawan menuturkan, Kabar Habibie meninggal tidak benar. Saat ini, Habibie dirawat di dalam satu ruangan khusus yang terletak di lantai 2 Gedung Utama RSPAD.(ct1)

Reporter: Afsal Muhammad

Editor : Ario Rosmana

Exit mobile version