Today

Habieb Rizieq Ceramah di Megamendung Bogor, Massa Santri Mulai Memadati Simpang Gadog

CIANJURTODAY.COM, Bogor – Ratusan massa mulai berkumpul dan memadati kawasan Jalan Raya Puncak, tepatnya di Simpang Gadog Kabupaten Bogor. Kedatangan mereka tak lain untuk mengikuti ceramah Habib Rizieq Shihab yang direncanakan digelar di Kawasan Megamendung, Bogor pada Jumat (13/11/2020).

Sejak pukul 08.45 Wib, massa sudah mudali berdatangan yang mayoritas merupakan santri. Tapi ada juga masyarakat biasa dari anak hingga dewasa.

Massa tampak memakai baju berwarna putih. Beberapa dari mereka ada yang membawa spanduk menyambut kedatangan Habib Rizieq.

Para santri berdiri dan bekerumun di trotoar pinggir jalan. Bahkan jumlah santri yang datang ke Simpang Gadog semakin bertambah.

Sementara itu, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor pun telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gadog, Bogor, untuk mengantisipasi kemacetan. Saat ini, Jalan Raya Puncak menuju Ciawi dialihkan sementara melalui Pasar Ciawi untuk menghindari banyaknya massa yang berkumpul.

“Jamaahnya kami prediksi banyak,” kata Kasat Lantas Bogor Iptu Dicky.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hingga pemimpin FPI Habib Rizieq menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad Saw di Tebet Jakarta Selatan. Acara peringatan Maulid Nabi itu diselenggarakan oleh Majelis Taklim dan Zikir Al-A’faf pimpinan Alhabib Ali bin Abdurahman Assegaf.

Acara tersebut disiarkan langsung akun YouTube Front TV, Jumat (13/11/2020). Ahmad Riza tampak memakai pakai putih dengan memakai masker. Ia duduk berjajar dengan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.(sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks