Today

Habis Kontrak, Tiga PMI Cianjur di Saudi Arabia Menunggu Dipulangkan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Tiga orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Cianjur sudah 6 bulan berada di Syarikah Annas Menpower, Saudi Arabia. PMI tersebut sudah habis kontrak dan berharap segera dipulangkan ke Cianjur.

Ketua DPC Astakira Cianjur, Ali Hildan, mengatakan jumlah PMI yang habis kontrak itu seluruhnya ada 50 orang. Namun, ada tiga orang PMI yang merupakan warga Cianjur. Mereka masih di berada Agency Syarikah Annas Menpower yang berada di Alwadi, Riyad, Saudi Arabia.

“Sudah enam bulan mereka dikurung di Syarikah, menunggu kepastian untuk pulang ke Tanah Air. Perbekalan untuk makan sehari-hari pun sudah habis,” ujar Ali, saat diwawancara, Rabu (29/7/2020).

Ali menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kedubes RI yang ada di Saudi Arabia. Menurut Kedubes, pihaknya sedang mengupayakan seluruh PMI yang sudah habis kontrak itu bisa pulang.

Namun, ada kendala dikarenakan dari pihak Agency Syarikah Annas Menpower merasa keberatan untuk membelikan tiket untuk para PMI karena mahal. Menurut Ali, dengan adanya permasalahan itu pemerintah harus hadir. Merupakan kewajiban negara untuk melindungi, apalagi menyangkut keselamatan warganya yang terlantar di negara lain.

“Negara harus melindungi dan memberikan solusi supaya warganya yang sudah habis kontrak itu bisa segera pulang ke Indonesia,” harapnya.(ian/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker