Today

Hadapi AKB, Himpec Bagi-bagi Masker pada Masyarakat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Demi membiasakan perilaku disiplin dalam protokol kesehatan Covid-19, Himpunan Mahasiswa Peduli Cianjur (Himpec) membagikan masker kepada masyarakat.

Koordinator Bidang Sosial Budaya Himpec, Andi Ahmad Fauzi mengatakan hal ini perlu dilakukan karena kasus Covid-19 di Kabupaten Cianjur semakin meningkat. Terutama, lanjutnya, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) protokol kesehatan masih menjadi hal yang utama.

“Dalam rangka menuju AKB, saya selaku koordinator bidang sosial budaya ingin mengedukasi masyarakat bahwa protokol kesehatan harus tetap dipatuhi di tengah pandemi yang semakin hari jumlah kasusnya semakin meningkat,” tuturnya kepada Cianjur Today, Sabtu (21/11/2020).

Oleh sebab itu, pihaknya membagikan masker dan mengedukasi masyarakat soal pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Mengingat masih banyak masyarakat yang acuh terhadap disiplin protokol kesehatan khususnya pemakaian masker.

Sasaran Himpec dalam kegiatan ini adalah anak-anak, pedagang kaki lima, hingga pejalan kaki yang terlihat tidak memakai masker.

“Dalam segala aktivitas apapun tetap menerapkan protokol kesehatan, memang dalam pelaksanaanya itu tidaklah mudah. Tapi ketika kita sudah memulai, ke depannya pun akan terasa mudah dan menjadi kebiasaan,” tuturnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker